Sukses

Pertama Kalinya, Seekor Panda Lahirkan Bayi Kembar di Kebun Binatang Jerman

Kebun binatang Jerman mendapatkan kabar bahagia setelah seekor panda lahirkan dua bayi kembar.

Liputan6.com, Jerman - Kebun binatang di Berlin, Jerman mendapat kabar berita setelah seekor panda melahirkan dua bayi kembar untuk pertama kalinya.

Dalam laman Twitternya, Kebun Binatang Berlin mengunggah video dari panda yang berusia 6 tahun, Meng Meng, sedang mengasuh kedua bayinya. Bayi pertama lahir pukul 6:54 pm waktu setempat, dan satu jam setelah itu, bayi kedua lahir.

"Meng Meng kini memnpunyai dua anak! Kami sangat senang, kami sangat kagum!" tulis pihak kebun binatang pada unggahan tersebut, seperti dikutip dari Fox News, Kamis  (5/9/2019).

Jenis kelamin kedua bayi itu kini masih belum diketahui, tapi telah dikonfirmasi berat keduanya adalah 136 gram dan 186 gram.

Simak video pilihan berikut:

2 dari 2 halaman

Telah Diprediksi Hamil

Meng Meng telah mempunyai dua anaknya yang baru. "Dia meletakkan makhluk kecil itu dengan lembut di perutnya dan mulai menghangatkannya dengan penuh kasih dengan cakarnya yang besar, napas yang hangat, dan bulu lembut di pipinya," kata pihak kebun binatang kepada Associated Press.

Meng-Meng dan pasangannya yang berusia 9 tahun, Jiao Qing adalah panda pinjaman dari China. Jiao Qing tiba di Berlin pada Juni 2017. Setelah keduanya kawin pada April lalu, Meng Meng juga diprediksi untuk memungkinkan adanya kehamilan.

Membiakkan panda di penangkaran sangat sulit, menurut BBC. Sekitar 400 panda yang hidup di kebun binatang di seluruh dunia.

Menurut World Wildlife Fund, ada 1.864 panda di alam liar di Tiongkok. Saat lahir, makhluk itu sangat kecil seperti ukuran tongkat mentega. Namun, mereka dapat tumbuh cepat saat dewasa.

Kebun binatang Berling mengatakan bahwa Meng Meng dan bayi-bayi itu tidak diperlihatkan untuk pengunjung sampai pemberitahuan yang lebih lanjut. Namun Jiao Qing tetap dapat dilihat pengunjung.

 

Reporter: Aqilah Ananda Purwanti