Sukses

Tak Terduga, 5 Emoji Ini Miliki Arti Lain dari Sebenarnya

Berikut arti rahasia dari lima emoji yang biasa kita lihat atau bahkan gunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring berjalannya waktu, manusia terus menemukan cara untuk berkomunikasi secara efektif. Emoji merupakan salah satu pesan untuk memberi tahu perasaan bahkan bisa menggantikan kata-kata saat berkomunikasi.

Beberapa emoji mungkin punya makna yang sederhana, tapi terdapat juga yang punya makna ganda rahasia yang perlu diketahui.

Dikutip dari Best Life Online pada Minggu (20/10/2019) berikut arti rahasia dari lima emoji yang sering kita temui:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Wanita Menari

Emoji yang memperlihatkan seorang wanita seperti menari dengan gaun merah bukan menandakan pengirim ingin berdansa salsa dengan sang penerima pesan.

Emoji ini berarti mereka ingin berpesta dengan sangat meriah.

3 dari 6 halaman

2. Manikur

Orang-orang mungkin biasa mengunggah foto mereka sedang menggunakan cat kuku atau sedang merasa cantik dengan menggunakan emoji manikur ini.

Tapi arti sebenarnya dari emoji ini adalah, bahwa kita menunjukan ketidakpedulian kita dengan perkataan orang lain terhadap kita.

4 dari 6 halaman

3. Bertepuk Tangan

Salah satu emoji yang lebih sederhana, sering digunakan untuk bertepuk tangan atas sesuatu yang dikatakan seseorang.

Tetapi, bila emoji ini disisipkan di antara setiap kata dalam sebuah kalimat, memiliki makna sebagai cara agresif pasif untuk menekankan sesuatu yang tampaknya tidak bisa dipahami orang.

5 dari 6 halaman

4. Alpukat

Alpukat tidak hanya berarti buah yang biasa dimakan, diminum, atau dijadikan saus di meksiko. Tapi, emoji ini menunjukan seseorang yang sangat biasa saja tanpa ada harapan dan hanya mengikuti trend masa kini.

6 dari 6 halaman

5. Wanita Meja Informasi

Mungkin beberapa ada yang melihat emoji ini sebagai seorang operator atau wanita-wanita di meja perusahaan yang biasa mengatakan "Ada yang bisa saya bantu?".

Tapi ternyata emoji ini berarti ketidak tahuan, atau jika kita mengatakan "aku tidak tahu lagi harus berfikir seperti apa."

 

Reporter: Windy Febriana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.