Sukses

Top 3: Prabowo Jadi Menteri hingga Asteroid Besar Melintas Jumat Jadi Sorotan

Prabowo yang menjadi menteri menuai perhatian dunia hingga asteroid besar melintas dekat bumi Jumat ini menjadi berita utama Top 3 Global.

Liputan6.com, Jakarta - Isu Prabowo menjadi menteri Presiden Jokowi tak disangka menuai perhatian dunia. Artikel ini juga menjadi yang paling populer di kanal Global Liputan6.com. 

Artikel berikutnya mengenai pertanda dari penyusutan lubang lapisan ozon di atas antartika.

Kemudian, artikel yang paling banyak dibaca lainnya adalah mengenai asteroid besar yang akan melintas dekat Bumi pada Jumat ini serta cara melihatnya. 

Berikut artikel lengkap Top 3 di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (24/10/2019).

 

Penulis: Hugo Dimas

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Prabowo Jadi Anggota Kabinet Jokowi Tuai Perhatian Dunia

Keputusan Presiden RI Joko Widodo untuk menunjuk mantan saingan semasa Pilpres 2019, Prabowo Subianto sebagai anggota kabinetnya pada periode kepresidenan kedua, menuai sorotan media asing. 

Outlet surat kabar Singapura, Strait Times, menyorot keputusan Jokowi untuk menjadikan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan RI dengan tajuk berita berjudul; "Indonesians angry, disappointed over Jokowi's decision to include Prabowo in new Cabinet."

Berita selengkapnya…

3 dari 4 halaman

2. Lubang Lapisan Ozon di Atas Antarktika Menyusut

Lubang lapisan ozon yang ada di atas Antarktika dilaporkan menyusut ke ukuran terkecilnya pada 4 Oktober 2019, mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah tercatat pada 1982.

Biasanya, pada tahun seperti ini, lubang di ozon --lapisan yang terdiri dari molekul yang mengandung tiga atom oksigen-- tumbuh sekitar 8 juta mil persegi (20 juta kilometer persegi), kata NASA, seperti dikutip dari Live Science, Rabu (23/10/2019).

Berita selengkapnya…

4 dari 4 halaman

3. Asteroid Besar Melintas Dekat Bumi Jumat Besok

Asteroid raksasa yang kemungkinan punya ukuran lebih besar dari gedung tertinggi di dunia akan melesat melewati Bumi pada minggu ini, menurut NASA.

Data dari Pusat Studi Objek Dekat Bumi (CNEOS) NASA menunjukkan bahwa asteroid raksasa itu --yang dikenal sebagai 162082 (1998 HL1)-- akan melakukan pendekatan terdekat ke planet ini pada Jumat, 25 Oktober 2019 pukul 13.21 EDT atau Sabtu dini hari, 26 Oktober jam 00.21 WIB.

Berita selengkapnya…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini