Sukses

Peter Phillips, Cucu Ratu Inggris Dikabarkan Bercerai

Cucu Ratu Inggris, Peter Phillips dan istrinya, Autumn, telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berpisah.

Liputan6.com, London - Cucu Ratu Inggris, Elizabet II, Peter Phillips dan istrinya, Autumn, telah mengkonfirmasi bahwa mereka berpisah.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan atas nama mereka mengatakan keputusan untuk bercerai adalah "tindakan terbaik untuk kedua anak mereka dan persahabatan yang berkelanjutan".

BBC yang dikutip Selasa (11/2/2020), melaporkan pernyataan tersebut menyebutkan bahwa mereka akan berbagi hak asuh atas anak-anak mereka Savannah (9), dan Isla (7).

Kedua keluarga mereka "sedih" tetapi "sepenuhnya mendukung" keputusan untuk menjadi orangtua terpisah, pernyataan itu menambahkan.

Pasangan itu sejatinya telah memberi tahu Ratu Inggris dan anggota keluarga kerajaan lainnya tentang keputusan mereka tahun lalu.

2 dari 2 halaman

Keputusan Berat

Peter Phillips yang kini berusia 42 tahun adalah putra dari Princess Royal dan suami pertamanya, Kapten Mark Phillips. Ia adalah cucu tertua Ratu dan Duke of Edinburgh.

Dia menikah dengan Autumn Kelly asal Kanada yang kini berusia 41 tahun di Kapel St George, Windsor Castle pada 2008. Pasangan itu membesarkan anak-anak mereka di Gloucestershire.

"Keputusan untuk bercerai dan berbagi hak asuh muncul setelah berbulan-bulan berdiskusi,  dan meskipun sedih, itu merupakan keputusan damai," bunyi pernyataan itu.

Ia menambahkan: "Peter dan Autumn telah meminta privasi dan kasih sayang untuk anak-anak mereka sementara keluarga terus beradaptasi dengan perubahan ini."

Sementara Phillips adalah anggota Keluarga Kerajaan, dia bukan raja yang bekerja dan tidak memiliki gelar kerajaan karena dia adalah keturunan dari garis perempuan.

Dia menolak tawaran earldom (gelar pangeran) ketika dia menikah, sehingga anak-anaknya tidak memiliki gelar kehormatan.

Bulan lalu Daily Mail mengungkapkan bahwa ia tampil dalam iklan televisi China yang menganjurkan susu dari sapi Jersey.