Sukses

Inilah Buaya Raksasa Pemecah Rekor Dunia

Seekor buaya di Filipina tercatat sebagai pemegang rekor Guinness Book of World Records sebagai buaya air laut terbesar di dunia. Buaya itu memiliki panjang 20,24 kaki dan berat lebih dari satu ton.

Liputan6.com, Bunawan: Buaya raksasa di Kota Bunawan, Filipina tercatat sebagai pemegang rekor Guinness Book of World Records sebagai buaya air laut terbesar di dunia. 
 
Buaya yang dinamai Lolong itu sangat ditakuti warga sekitar, karena kerapkali memangsa manusia. Kendati demikian, buaya yang memiliki panjang 20,24 kaki dan berat lebih dari satu ton ini, telah menyedot perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. 
 
Terhitung sebanyak $ 72 ribu atau sekitar Rp 662 miliar telah masuk ke kas parkir tempat penangkaran Lolong. Uang tersebut akan digunakan untuk biaya hidup buaya tersebut. 
 
Gubernur Bunawan Edwin Cox Elorde menyatakan bahwa dirinya bangga atas pencatatan Lolong di Guinness Book of World Records. "Saya sangat bangga, ini menunjukan bahwa wilayah kita kaya akan fauna yang beraneka ragam. Namun, saya juga khawatir akan adanya Lolong lainnya disini," katanya, seperti dilansir The Sideshow, Selasa (3/7). 
 
Sebelum ditangkap pada September 2011, populasi spesies buaya ini terus berkurang di Bunawan. Untuk itu, petugas setempat segera memburu Lolong untuk dipelihara.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini