Sukses

Kanchana Hidup Bersama Ribuan Kalajengking

Kanchana Ketkeaw, perempuan asal Samui, Thailand, mencoba hidup dengan 3.000 kalajengking di dalam ruangan kaca. Ia terobsesi menumbang rekor sebelumnya.

Liputan6.com, Pattaya: Ada saja cara orang untuk memecahkan rekor dunia. Tengok saja Kanchana Ketkeaw. Ia nekat hidup bersama 3.000 kalajengking. Pertunjukan langka yang digelar di pusat perbelanjaan di Pattaya, Thailand, baru-baru ini, mengundang perhatian pengunjung. Sebab, perempuan asal Pulau Samui, ini mewujudkan obsesinya di ruangan kaca berukuran 12 meter persegi, tepat di pintu masuk mal.

Ketkeaw hanya boleh meninggalkan kamar selama 15 menit setiap delapan jam. Dokter terus mengawasi kesehatan wanita berambut panjang itu. Ia diberi obat antiracun dan salep untuk menghindari bengkak akibat sengatan kalajengking. Tapi, dokter memastikan tubuh Ketkeaw sudah mulai kebal.

Ketkeaw ingin menumbangkan rekor hidup sebulan dengan 2.700 kalajengking yang dipegang Nor Malena Hasan, seorang wanita Malaysia. Rekor ini terpecahkan pada tahun 2001 [baca: Malena, Pemegang Rekor Hidup Terlama Bersama Kalajengking]. Kini, Ketkeaw bertekad menyabet rekor 32 hari "bermain" bersama kalajengking-kalajengkingnya dan tercatat dalam Guinness Book of Records.(KEN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini