Sukses

Kisah Rae, Anjing Golden Retriever Unik yang Viral di Media Sosial

Kenali sosok Rae, seekor anak anjing Golden Retriever dikenal sebagai "Unicon" yang terkenal di Instagram dan TikTok.

Liputan6.com, Jakarta- Beberapa waktu lalu, seekor anak anjing Golden Retriever mencuri perhatian masyarakat di Instagram hingga membuatnya meraih hampir 56.000 pengikut di platform media sosial tersebut.

Tak hanya itu, video anjing itu juga dilaporkan telah ditonton hampir 4 juta kali di TikTok.

Anak anjing Golden Retriever itu disapa Rae, dengan sebutan yang terinspirasi dari "ear" (telinga) yang dieja terbalik.

Anak anjing tersebut memiliki fisik yang berbeda dengan hanya memiliki satu telinga yang menjulur dari atas kepalanya yang tampak seperti tanduk "unicorn". 

Keunikannya itu dimulai tak lama setelah kelahirannya. Kala itu Rae mengalami luka yang parah dan membuatnya dibawa ke Family Friends Veterinary Hospital di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat.

 
 
 
View this post on Instagram

STAAHHHHPPP🤍🦄

A post shared by Rae the 🦄 Golden Retriever (@goldenunicornrae) on

Kehadiran anak anjing itu pun membuat seorang resepsionis di rumah sakit yang bernama Brianna Vorhees, langsung tertarik padanya.

Brianna Vorhees mengatakan kepada CNN, "Saya kehilangan Golden Retriever saya yang berharga, Loki, karena limfoma tahun lalu pada usia 4 tahun, jadi saya memiliki hati untuk memiliki Golden Retriever," ungkapnya, seperti dikutip dari CNN, Senin, (16/3/2020).

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Rae untuk Pulih

Dari kisah perjuangannya, Rae diceritakan menjalani operasi besar hanya beberapa jam setelah kelahirannya. Staf rumah sakit berharap proses pembedahan akan memberikan Rae kesempatan untuk berjuang, meskipun mereka tidak yakin apakah Rae akan berhasil.

Hal itu pun juga diceritakan oleh Brianna Vorhees kepada CNN, yang mengatakan "Dia benar-benar dalam kondisi rapuh, kami tidak tahu apakah dia akan bertahan lebih dari 48 jam." 

 
 
 
View this post on Instagram

Poofy ear #oneeardog #unicorndog #dogsofinstagram #goldensofinstagram #raeisearbackwards

A post shared by Rae the 🦄 Golden Retriever (@goldenunicornrae) on

Meskipun dengan operasi yang membutuhkan waktu perawatan yang mencapai 24 jam setelah kelahiran, Rae juga diceritakan akan melanjutkan untuk membuat pemulihan penuh dengan telinga menyimpang tunggal yang menonjol keluar dari atas.

Brianna Vorhees juga menceritakan, "Kami berasumsi karena jahitan itulah mengapa telinga bermigrasi ke atas kepalanya," kata Brianna Vorhees. "Aku pikir ketika kulitnya tumbuh, dan dia mulai tumbuh, bahwa itu hanya semacam bermigrasi ke sana," lanjut Brianna Vorhees.

Rae diceritakan mendapatkan panggilan "Unicorn" dari rekan-rekan Brianna Vorhees.

3 dari 3 halaman

Bintang TikTok

Video Rae diposting di TikTok oleh seorang teknisi veteriner di Family Friends Veterinary Hospital, yaitu Samantha Smith, yang berujung membuat Rae menjadi terkenal di media sosial.

 
 
 
View this post on Instagram

What my ear looks like almost every time I come out of my crate after a nap!

A post shared by Rae the 🦄 Golden Retriever (@goldenunicornrae) on

Saat ini, video itu dilaporkan memiliki 3,8 juta penonton.

Brianna Vorhees mengatakan bahwa Rae juga tidak memiliki masalah dengan pendengaran atau rasa sakit, dengan usianya yang sudah 12 minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.