Sukses

Positif Corona COVID-19, Menteri Pertahanan Pantai Gading: Ini Penyakit Nyata

Menteri Pertahanan Pantai Gading Hamed Bakayoko mengatakan dia telah dites positif terkena Virus Corona COVID-19.

Liputan6.com, Yamoussoukro - Menteri Pertahanan Pantai Gading dinyatakan positif Corona COVID-19. Hamed Bakayoko kemudian mendesak warga untuk mematuhi langkah-langkah perlindungan.

"Ini adalah kesempatan bagi saya untuk mengingatkan semua warga kami bahwa Virus Corona COVID-19 adalah penyakit nyata yang menyebar dengan cepat," ujar Bakayoko melaui Twitter Senin 6 April 2020.

Dia juga meminta warga Pantai Gading untuk mengikuti seluruh tindakan perlindungan dari Virus Corona jenis baru.

"Jaga dirimu," kata Bakayoko seperti dikutip dari Anadolu Agency (AA), Rabu (8/4/2020).

Negara Afrika Barat ini memiliki 323 kasus Corona COVID-19 yang dikonfirmasi sejauh ini, dengan tiga kematian dan 41 orang pulih.

Sejak berasal di Wuhan, China Desember lalu, Virus SARS-CoV-2 telah menyebar ke setidaknya 184 negara dan wilayah, menurut angka yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins.

Hampir 1,35 juta kasus positif Virus Corona COVID-19 telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah kematian global lebih dari 74.800, dan lebih dari 285.000 orang pulih.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Tidak Pandang Bulu

Penyebaran Virus Corona (COVID-19) sejatinya tidak pandang bulu. Terbukti, rakyat biasa, senator, hingga pangeran sebuah kerajaan terpapar virus ini.

Pangeran Alberti II dari Monako menjadi pemimpin kerajaan pertama yang positif COVID-19. Sejumlah menteri di Burkina Faso bahkan dinyatakan positif.

Virus Corona COVID-19 ini juga telah menjalar ke Gedung Kongres Amerika Serikat (AS). Seorang senator dari Kentucky terkena virus ini dan sempat makan siang bersama para senator lain sehingga membuat khawatir lainnya.

Selengkapnya di sini.

Aktor Hollywood Tom Hanks dan istrinya, aktris dan penyanyi Rita Wilson, aktor Inggris Idris Elba, dan Sophie Gregoire Trudeau, istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, adalah beberapa orang paling terkenal yang terinfeksi SARS-CoV-2 sejauh ini.

Acara-acara terkenal termasuk Met Gala tahunan yang sering disebut sebagai acara malam mode terbesar, telah ditunda tanpa batas waktu dari jadwal yang dijadwalkan pada bulan Mei, menurut Museum Seni Metropolitan di New York di Amerika Serikat. 

Festival Film Cannes, yang akan diadakan di Prancis pada bulan Mei, juga telah ditunda. Penyelenggara tengah melihat peluang digelar kembali pada Juni atau Juli.

Baca selengkapnya di sini.