Sukses

Khawatir Wabah Baru Corona COVID-19, Galicia Spanyol Lockdown Jilid II

Wilayah barat laut Spanyol, La Marina di Galicia, kembali menerapkan lockdown dengan munculnya wabah baru Virus Corona COVID-19 yang menjadi perhatian pihak berwenang.

Liputan6.com, La Marina- Dengan wabah baru Virus Corona yang dikhawatirkan pihak berwenang, satu distrik di Spanyol barat laut kembali memberlakukan karantina wilayah selama sepekan penuh. Langkah tersebut dilakukan meski pemerintah federal telah mengakhiri karantina wilayah secara nasional.

Karantina terhadap 70.000 penduduk La Marina di kawasan Galicia diberlakukan oleh para pejabat setempat, setelah beberapa bar di wilayah itu melaporkan kasus-kasus baru Corona COVID-19. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (6/7/2020).

Selain itu, hanya perjalanan penting atau mendesak yang diizinkan di dalam dan keluar kabupaten tersebut. Perkumpulan untuk lebih dari 10 orang juga dilarang.

Karantina wilayah itu akan diberlakukan hingga Jumat 10 Juli mendatang.

Sehari setelah pihak berwenang Lleida di Catalonia memberlakukan kembali karantina wilayah, yang berdampak berdampak pada lebih dari 200 ribu orang, pemberlakuan serupa di La Marina menyusul diadakan.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spanyol Mencatat Lebih dari 250 Ribu Kasus Corona COVID-19

Menurut pernyataan Menteri Kesehatan Catalonia, Jesús Vázquez Almuiña, ia ingin menghindari apa yang dikatakannya "pertumbuhan eksponensial" Corona COVID-19 di obyek wisata populer. Dalam dua pekan terkahir, kasus yang dikonfirmasi pun mencapai lebih dari 100.

Spanyol diketahui sebagai salah satu negara di Eropa dengan kasus Virus Corona terbanyak, dengan lebih dari 250 ribu kasus dan 28 ribu kematian.

Meskipun itu, pemerintah pusat telah mulai melonggarkan pembatasan perjalanan dan berbagai upaya lain. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.