Sukses

Kapal Milik Angkatan Laut Amerika Serikat Meledak, 21 Orang Luka-Luka

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper telah diberitahu tentang kebakaran kapal AS USS Bonhomme Richard di San Diego. Tidak jelas dari mana sumber dan ledakan berasal.

Liputan6.com, Jakarta - Dua puluh satu orang dilaporkan terluka setelah ledakan terjadi di atas kapal di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di San Diego.

"Tujuh belas Pelaut dan empat warga sipil sedang dirawat karena cedera yang tidak mengancam jiwa di rumah sakit setempat," kata Angkatan Laut Amerika Serikat dalam sebuah pernyataan.

Para pelaut di USS Bonhomme Richard mengalami "luka ringan" akibat kebakaran dan dibawa ke rumah sakit, Letnan Cmdr. Patricia Kreuzberger mengatakan kepada CNN.

"Semua kru keluar dari kapal saat kejadian tersebut," menurut sebuah twit dari Angkatan Laut AS pada Minggu sore, demikian dikutip dari laman CNN, Senin (13/7/2020).

Petugas pemadam kebakaran menembakkan air ke kapal pada Minggu pagi, kata Mónica Muñoz dari SDFD.

"Kapal itu bisa terbakar berhari-hari," kata Kepala Petugas San Diego Colin Stowell.

"Ada ledakan tepat ketika personel meninggalkan kapal. Tidak ada personel dari agen mana pun yang tersisa di kapal," tambah Stowell.

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper telah diberitahu tentang situasi ini. Tidak jelas dari mana kebakaran dan ledakan berasal.

Laporan awal menunjukkan api bermula di dek sumur, menurut seorang pejabat pertahanan.

Simak video-nya di bawah ini: