Sukses

Perubahan Aturan untuk Debat Capres AS Diusulkan, Ini Kata Donald Trump

Penyelenggara debat Capres AS umumkan akan ada perubahan dalam acara debat selanjutnya, berikut tanggapan dari Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Donald Trump mengatakan bahwa ia menyukai debatnya dengan kandidat Demokrat, Joe Biden sebagaimana adanya dan menentang potensi perubahan aturan debat Capres AS

Pada 30 September 2020, penyelenggara debat Capres AS mengumumkan bahwa "struktur tambahan" diperlukan "untuk memastikan diskusi yang lebih tertib" - referensi yang sopan untuk kekacauan yang terjadi sehari sebelumnya di Cleveland, seperti dikutip dari AFP, Jumat (2/10/2020).

Namun, Trump mengatakan jangan terlalu cepat.

"Mengapa saya mengizinkan Komisi Debat mengubah aturan untuk debat kedua dan ketiga ketika saya menang dengan mudah terakhir kali?" tulis Trump dalam laman Twitter-nya.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei oleh Organisasi Media AS

Trump telah menyatakan dirinya sebagai pemenang beberapa kali, namun ia mengutip jajak pendapat yang tidak teridentifikasi.

Sementara itu, survei yang dilakukan oleh organisasi media AS menunjukkan hal sebaliknya, di mana Biden lebih unggul.

Pihak dari Partai Republik dan Demokrat AS, dan bahkan moderator pada malam itu, Chris Wallace dari Fox News, hampir sepakat bahwa pertemuan 90 menit itu merupakan peristiwa yang buruk dan di luar kendali.

"Saya tidak pernah membayangkan film itu akan keluar jalur seperti itu," ungkap Wallace kepada The New York Times

Untuk debat Capres AS kedua, dijadwalkan pada 15 Oktober mendatang di Miami yang akan dilakukan dalam format town hall, sementara debat yang ketiga akan digelar pada 22 Oktober di Nashville.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.