Sukses

Top 3: Tambahan Kuota Ibadah Umrah Hingga 75 Persen Selama Pandemi Terpopuler

Tambahan kuota ibadah umrah di Arab Saudi hingga 75 persen menjadi berita terpopuler hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ibadah umrah di Arab Saudi yang sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19 akhirnya telah kembali dibuka. Bahkan kini, kuota peserta ibadah umrahnya kian ditambah hingga 75 persen. 

Langkah bertahap yang diambil oleh pemerintah Arab Saudi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembalikan kondisi menuju normal secara perlahan. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (20/10/2020). 

Berita menarik selanjutnya mengenai perkembangan kasus infeksi COVID-19 di dunia. Hingga 19 Oktober 2020 kemarin, kasus COVID-19 di seluruh dunia sudah mencapai 39,8 juta.

Satu hal lagi yang perlu menjadi sorotan adalah bahwa Indonesia sudah menjadi negara dengan kasus terbanyak untuk wilayah ASEAN. 

Informasi penting lainnya yang juga menyorot perhatian pembaca adalah kecelakaan bus akibat tanah longsor yang terjadi di Pakistan. Akibatnya, 16 orang tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Berikut adalah tiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (20/10/2020):

2 dari 4 halaman

1. Arab Saudi Tambah Kuota Ibadah Umrah Saat Pandemi COVID-19 Jadi 75 Persen

Arab Saudi telah mulai mengizinkan warganya dan residen atau warga negara asing yang tinggal di negara tersebut untuk melakukan umrah, dengan tambahan kapasitas 75 persen.

Dikutip dari laman Arab News, Senin (19/10/2020), hal ini dilakukan sebagai bagian dari tahap kedua dari dimulainya kembali pembukaan ibadah secara bertahap. Tahap kedua memungkinkan untuk salat di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi di Madinah.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Update 19 Oktober: Kasus COVID-19 Nyaris 40 Juta, Indonesia Tertinggi di ASEAN

Kasus COVID-19 di seluruh dunia sudah mencapai 39,8 juta. Angka itu naik 200 ribu dari hari sebelumnya. Total kasus 40 juta sudah di depan mata mengingat kasus di dunia sedang melonjak.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, Senin (19/10/2020), tiga kasus tertinggi berada di Amerika Serikat (8,1 juta), India (7,4 juta), dan Brasil (5,2 juta). Tiga kasus kematian tertinggi juga berasal dari negara-negara tersebut.

Simak data lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. 16 Orang Tewas dalam Kecelakaan Bus Akibat Tertimbun Longsor di Pakistan

16 orang tewas dalam sebuah kecelakaan bus akibat tertimbun tanah longsor di sebuah jalan di wilayah pegunungan di Pakistan utara pada 18 Oktober 2020, menurut keterangan dari para pejabat setempat. 

Seorang pejabat senior pemerintah Pakistan, Anas Iqbal mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa bus tersebut sedang dalam perjalanan dari kota garnisun Rawalpindi, dekat Islamabad, ke utara Kota Skardu ketika bebatuan yang jatuh menghantam kendaraan itu. 

Berita selengkapnya di sini...