Sukses

Top 3: Donald Trump Cari Sumbangan untuk Bayar Utang Kampanye dan Gugat Hasil Pemilu Terpopuler

Berita terpopuler hari ini adalah terkait upaya Donald Trump yang mencari sumbangan untuk membayar utang kampanye dan menggugat hasil pemilu AS 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tim kampanye Donald Trump tengah menggalang dana untuk membayar utang kampanye dan menggugat hasil pemilu AS 2020. Dikabarkan, ia membutuhkan dana hingga Rp 825 M untuk melancarkan rencananya tersebut.

Donald Trump menggalang dana lewat situs webnya yang menyatakan bahwa dana tersebut dibutuhkan untuk mendukung presiden yang gagal melanjutkan masa jabatan untuk periode keduanya tersebut. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (10/11/2020).

Berita menarik lainnya adalah Kamala Harris, wakil presiden terpilih Joe Biden yang menjadi inspirasi bagi perempuan di desa kelahiran leluhurnya di India. 

Para perempuan desa di sana menganggapnya sebagai tokoh emansipasi wanita yang mampu menghadirkan suara wanita di dalam dunia politik. 

Masih seputar kepresidenan di Amerika Serikat, berita terpopuler selanjutnya adalah terkait presiden AS yang melancarkan perang selama menjabat. Diketahui, Donald Trump bukanlah salah satu dari daftar nama tersebut. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Selasa (10/11/2020):

2 dari 4 halaman

1. Butuh Rp 825 M, Trump Cari Sumbangan untuk Bayar Utang Kampanye dan Gugat Hasil Pilpres AS 2020

Tim kampanye Donald Trump tengah menggalang dana untuk membayar hutang kampanyenya dan menggugat hasil pemilihan presiden AS yang telah menyatakan kemenangan rivalnya, Joe Biden. 

Laman pengumpulan dana Donald  Trump menyatakan bahwa donasi yang diberikan akan digunakan untuk "dana pertahanan pemilu resmi", namun juga akan digunakan untuk melunasi hutang kampanye yang ditulis kecil pada halaman donasi. 

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Kamala Harris Jadi Inspirasi Perempuan di Desa Kelahiran Leluhurnya di India

Dipisahkan jarak lebih dari 12.000 km dari Washington, di sebuah desa kecil di India tempat asal leluhur calon wakil presiden dari Partai Demokrat AS Kamala Harris, berkumpul para perempuan desa untuk menjagokan "perempuan Amerika" ini.

Kala itu, penduduk setempat juga menggelar doa khusus di kuil Thulasendrapuram untuk kemenangan Partai Demokrat dalam pemilu AS pada 3 November 2020. Sementara M. Umadevi, 34, yang terpilih menjadi anggota dewan desa pada Desember lalu mengatakan bahwa dia merasa terkoneksi dengan Kamala Harris sebagai sesama politisi perempuan. 

Simak kisah lengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Bukan Donald Trump, 5 Presiden Amerika Ini Pernah Melancarkan Perang Selama Menjabat

Hasil pemilu Amerika Serikat 2020 menunjukan Joe Biden-Kamala Harris mengalahkan Donald Trump. Pada pemilu yang sengit dan memakan waktu berhari-hari, pasangan dari Partai Demokrat itu berhasil unggul di daerah-daerah penting AS.

Kubu Donald Trump belum mengaku kalah dan masih mengambil langkah hukum. Namun, apabila jabatan Donald Trump berakhir, maka ia telah menjadi presiden AS yang tak pernah berperang selama hampir 40 tahun. 

Lebih lanjut di sini...