Sukses

China Yakin Indonesia Akan Menang Lawan Pandemi Virus Corona COVID-19

China menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan menang melawan pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta- Kedutaan Besar China menyampaikan keyakinannya bahwa Indonesia akan menang melawan pandemi Virus Corona COVID-19, yang kini masih menyebar luas di Tanah Air. 

Diketahui bahwa China, yang merupakan negara di dunia yang melaporkan kasus COVID-19, disebut telah berhasil mengendalikan penularan virus tersebut di wilayahnya. 

Dalam sesi tanya jawab konferensi pers virtual pada Selasa (9/2/2021), juru bicara dan Konselor Politik Kedutaan Besar China untuk Indonesia, Qiu Xinli, mengatakan bahwa otoritas China memberikan apresiasi atas upaya Indonesia dalam menangani pandemi Virus Corona COVID-19.

"Sejak tahun 2020, menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah dan rakyat Indonesia mengambil banyak tindakan dalam penanganan pandemi COVID-19 dan sudah mendapat banyak hasil, terhadap itu Tiongkok menyampaikan apresiasi," kata Qiu Xinli dalam pernyataannya. 

"Kami yakin bahwa akhirnya Indonesia pasti akan menang melawan pandemi," ujar Qiu Xinli.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

China Siap Bagikan Pengalaman Tangani COVID-19

Selanjutnya, Qiu Xinli mengatakan bahwa China juga akan  terus membantu dan membagikan pengalaman kepada Indonesia dalam menghadapi pandemi Virus Corona COVID-19. 

"Ke depan, ahli kesehatan pihak Tiongkok akan terus membagikan pengalaman kami dalam penanganan pandemi, pengobatan pasien dan vaksinasi," kata Qiu Xinli.

Selain itu, kerja sama antara kedua negara juga akan terus ditingkatkan, salah satunya dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai 'pusat produksi vaksin di kawasan'.

"Kedua pihak akan terus mendorong kerja samanya di penelitian, pembelian dan produksi vaksin, dan bersama menjadikan Indonesia pusat produksi vaksin di kawasan, tidak hanya memenuhi keperluan domestik, tetapi juga membantu kawasan dan negara-negara berkembang lainnya," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19