Sukses

Top 3: Obrolan Perdana Joe Biden dan Xi Jinping Soal Uighur Jadi Sorotan

Top 3 kanal global Liputan6.com: Joe Biden dan Xi Jinping bahas berbagai isu, termasuk Uighur.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping akhirnya berkomunikasi lewat telepon. Ini adalah obrolan perdana kedua pemimpin itu setelah Biden duduk di Gedung Putih

Banyak topik yang dibahas keduanya, termasuk soal COVID-19, keamanan regional, Taiwan, Hong Kong, dan nasib Uighur di Xinjiang. Akan tetapi, ada beberapa isu yang menurut Xi Jinping merupakan masalah internal China

Obrolan perdana antara Joe Biden dan Xi Jinping menjadi berita yang paling banyak disorot di kanal global Liputan6.com pada Jumat (12/2/2021). 

Kabar lain yang disorot adalah terkait peternak Australia karena harga ekspor daging sapi di Indonesia yang meroket, serta serangan drone Houthi ke bandara Arab Saudi. 

Berikut selengkapnya:

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Joe Biden Telepon Xi Jinping

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berbincang dengan Presiden Xi Jinping melalui telepon. Biden turut mengucapkan selamat hari Imlek kepada China. 

Keduanya berbincang pada Rabu sore (10/2) waktu Washington D.C selama dua jam.  

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Peternak Sapi Australia Senang Harga Ekspor Daging Naik

Peternak di Australia kaget karena harga ekspor daging sapi ke Indonesia naik mencetak rekor, meski ada pandemi COVID-19. Mereka pun mengantisipasi keuntungan. 

Dilaporkan ABC Australia, sapi jantan muda ke Indonesia yang hendak dikirim dari Pelabuhan di Darwin sekarang harganya mencapai AU$ 4,30, atau lebih dari Rp 46 ribu, per kilogramnya. 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. AS Kutuk Serangan Drone Houthi ke Bandara Arab Saudi

Gedung Putih mengutuk serangan yang dilakukan oleh pemberontak Houthi. Mereka menarget sebuah bandara di barat daya Arab Saudi dengan pesawat drone tanpa awal yang bermuatan bom.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, akibat serangan itu, sebuah pesawat penumpang yang berada di landasan pacu itu terbakar.

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.