Sukses

Top 3: WHO Tegaskan Vaksin COVID-19 AstraZeneca Aman Digunakan Terpopuler

Berita tentang WHO yang menegaskan vaksin COVID-19 AstraZeneca aman digunakan menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta- WHO kembali menegaskan bahwa vaksin AstraZeneca masih aman untuk melawan COVID-19

Berita tentang WHO yang menegaskan vaksin COVID-19 AstraZeneca aman digunakan menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (19/3/2021).

Berita populer lainnya membahas tentang Jepang yang tetap akan mencabut status darurat COVID-19 di Tokyo pada 21 Maret.

Meski status darurat akan dicabut, Gubernur Tokyo terus memperingatkan warga agar tetap tidak lengah.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yaitu partai Perdana Menteri Belanda Mark Rutte yang memenangkan pemilu versi hitung cepat.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

2 dari 5 halaman

1. WHO Tegaskan Vaksin COVID-19 AstraZeneca Aman Digunakan

WHO kembali menegaskan bahwa vaksin AstraZeneca masih aman untuk melawan COVID-19. Terkait kasus penggumpalan darah, WHO menyebut belum tentu itu terkait vaksin. 

Tromboemboli adalah kejadian ketika terjadi penggumpalan darah. Kasus tersebut membuat pemakaian AstraZeneca dihentikan di Denmark, serta negara-negara Eropa lain.

"Vaksinasi melawan COVID-19 tidak akan mengurangi penyakit atau kematian dari sebab-sebab lain. Kejadian tromboemboli diketahui kerap terjadi. Tromboemboli vena adalah penyakit kardiovaskular yang paling umum nomor tiga di seluruh dunia," ujar pernyataan WHO, seperti dikutip Kamis (18/3/2021).

 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Jepang Tetap akan Cabut Status Darurat COVID-19 di Tokyo Pada 21 Maret

Panel penasihat pemerintah Jepang untuk langkah-langkah pencegahan Virus Corona menyetujui sebuah rencana untuk mencabut status darurat COVID-19 di wilayah Tokyo seperti yang dijadwalkan yaitu pada 21 Maret.

Meskipun demikian, Gubernur Tokyo pun terus memperingatkan warga agar tetap tidak lengah.

Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga telah mengisyaratkan langkah tersebut, dengan mengatakan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit yang telah meningkat di Tokyo dan tiga prefektur tetangganya, di mana pembatasan tetap berlaku sejak awal Januari 2021.

 

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Partai PM Belanda Mark Rutte Menang Pemilu Versi Hitung Cepat

Partai Perdana Menteri Belanda Mark Rutte memenangkan kursi terbanyak dalam pemilihan parlemen, menurut hasil hitung cepat atau quick count. Ini akan menjadi masa jabatan keempat Partai VVD yang dipimpin PM Belanda, meskipun pemerintahnya mengundurkan diri pada Januari karena skandal penipuan kesejahteraan anak.

VVD diproyeksikan memenangkan 36 dari 150 kursi, sedangkan D66 diperkirakan memiliki 27 kursi, dan PVV diharapkan memiliki 17 kursi, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (18/3/2021).

Meski demikian, hasil akhir akan segera diumumkan.

 

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona