Sukses

Hotel Murah di China Ambruk Tewaskan 1 Orang, Penyelamatan Berlangsung

Pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab bencana ambruknya hotel budget China.

Liputan6.com, Suzhou - Sebuah hotel di China timur ambruk pada Senin 12 Juli 2021 waktu setempat. Insiden itu menyebabkan setidaknya satu orang tewas dan 10 lainnya hilang, lapor kantor berita negara CCTV.

"Tim penyelamat telah mengeluarkan tujuh orang selamat dari puing-puing hotel bertarif murah Siji Kaiyuan di kota wisata populer Suzhou," CCTV melaporkan seperti dikutip dari Straits Times, Selasa (13/7/2021).

Laporan CCTV mengatakan penyelamatan "sepenuhnya sedang berlangsung", menambahkan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki penyebab bencana di hotel budget China.

Menurut situs perjalanan Ctrip, Hotel Siji Kaiyuan dibuka pada 2018 dan memiliki 54 kamar tamu serta ruang perjamuan dan ruang konferensi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Penyelamatan Berlangsung

Gambar yang diterbitkan oleh CCTV menunjukkan puluhan pekerja penyelamat mengenakan helm di lokasi bencana, dengan kerangka hotel terlihat di atas gundukan puing-puing.

Bangunan runtuh atau kecelakaan tidak jarang terjadi di China, seringkali karena standar konstruksi yang lemah atau korupsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.