Sukses

Hari Kucing Sedunia, 9 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hewan Kesayanganmu

Lebih dari 9.500 tahun, manusia bersahabat dengan kucing. Kucing juga menjadi hewan pelihara populer.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada hari ini dunia merayakan Hari Kucing Internasional, yang diperingati setiap tanggal 8 Agustus. Penetapan tanggal dimulai pada tahun 2002 oleh The International Fund for Animal Welfare. Perayaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap kucing dan belajar tentang berbagai cara untuk membantu dan melindungi mereka.

Dikutip dari The Sun pada Minggu, 8 Agustus 2021, berbagai negara juga memiliki hari kucing nasional. Misalnya, di Jepang jatuh pada 22 Februari, Amerika Serikat memperingati setiap tanggal 29 Oktober, dan 1 Maret di Rusia.

Perayaan Hari Kucing Internasional menjadi kesempatan bagus untuk menjalin ikatan dengan kucing. Mungkin Anda bisa melakukan beberapa hal berikut:

1. Mengadopsi kucing dari tempat penampungan.

2. Menjadi relawan di tempat penampungan kucing.

3. Memanjakan kucing dengan kue tuna panggang.

4. Memberikan perangkat pelacak GPS pada kucing agar mereka tetap aman.

5. Membeli mainan kucing baru yang menyenangkan.

6. Mengajak kucing melakukan beberapa latihan yang menyenangkan seperti rak dinding untuk memanjat.

7. Memberikan sikat bulu yang bagus untuk menghilangkan gumpalan rambut dan bulu berlebih.

8. Membeli kalung dan tag dengan nama beserta nomor Anda jika mereka tersesat suatu hari nanti.

9. Bersenang-senang pemotretan dengan kucing Anda10. Adakan pesta Hari Kucing Internasional dengan mengundang semua teman dan kucing Anda!

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kucing adalah Sahabat Manusia

Kucing adalah hewan peliharaan paling populer di dunia dan banyak dijumpai sebagai penghuni rumah di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari Traactive, memelihara kucing dapat membantu meningkatkan kesehatan psikologis sehingga membantu dukungan emosional kepada orang-orang yang mengalami depresi, kecemasan, dan kesepian.

Hari ini adalah kesempatan bagus untuk meluangkan waktu agar kucing Anda terhubung dengan teman kucing lainnya dan terbentuk ikatan khusus.

Jika Anda adalah penggemar kucing, sebaiknya Anda bisa merayakannya dengan gerakan kesejahteraan dan keselamatan mereka. Lantaran yang dikatakan Traactive bahwa kucing telah menjadi sahabat manusia setidaknya selama 9.500 tahun.

 

Reporter: Bunga Ruth

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.