Sukses

Spanyol Kerahkan Tentara untuk Padamkan Kebakaran Hutan di Costa del Sol

Tentara Spanyol dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan yang melanda Costa del Sol.

Liputan6.com, Malaga - Tentara Spanyol dikerahkan untuk membantu memadamkan kebakaran hutan yang melanda Costa del Sol. Upaya pemadaman menjadi lebih sulit karena medan yang rumit dan kobaran api yang mematikan, menurut para pejabat.

Kobaran api di daerah pegunungan di atas resor Estepona, yang populer di kalangan turis Inggris itu telah menewaskan satu pekerja darurat sejak kebakaran terjadi, seperti mengutip Sky News, Selasa (14/09/2021).

Kebakaran hutan itu dipicu angin kencang dan suhu akhir musim panas yang tinggi, "tampaknya telah dimulai dengan sengaja," kata kepala lingkungan regional, Carmen Crespo.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan, unit darurat militer akan membantu petugas pemadam kebakaran di daerah Sierra Bermeja.

"Kami akan bekerja dalam koordinasi dan tanpa istirahat dalam menghadapi kebakaran yang menghancurkan provinsi Malaga," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Udara dan Darat Dikerahkan

Badan kebakaran hutan regional, Andalusia mengatakan ada 365 petugas pemadam kebakaran, didukung 41 pesawat dan 25 kendaraan yang berusaha mengendalikan api.

"Petugas pemadam kebakaran darat bekerja secara intensif dalam kondisi yang sulit untuk menghentikan api yang membesar," tambahnya.

Kota Jubrique, yang berpenduduk sekitar 500 orang, dan Genalguacil dengan sekitar 400 penduduk, telah mengalami apa yang disebut sebagai evakuasi pencegahan.

Warga sudah dikurung di rumah mereka karena asap rendah. Mereka akan tinggal di pusat olahraga di kota terdekat, yakni Kota Ronda.

"Evakuasi berlangsung dengan langkah-langkah keamanan maksimum dan sebelum kemungkinan terjadinya kebakaran yang merugikan di daerah itu," kata Andalusia.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.