Sukses

BBM Langka di Inggris, Petugas Pom Bensin Dihajar Pengendara

Inggris mengalami masalah kelangkaan BBM pada pekan ini. Petugas pom bensin jadi korban.

Liputan6.com, London - Pom bensin di Inggris sedang mengalami kelangkaan BBM bulan ini. Petrol Retailers Association (PRA) berkata seperempat pom bensin mereka kosong.

PRA mewakili 65 persen dari 8.380 pom bensin di Inggris.

"Anggota-angota PRA melaporkan bahwa meski mereka terus mengambil kirim bahan bakar (tapi) habisnya lebih cepat dari biasanya karena permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya," jar Direktur Eksekutif PRA, Gordon Balmer, dilaporkan DW, Jumat (1/10/2021).

Total 27 persen pom mengalami kelangkaan. Sementara, 21 persen bensin di pom PRA berkata hanya memiliki satu jenis BBM saja.

Situasi yang terjadi itu berbeda dari ucapan pemerintah yang berkata situasi sudah lebih baik. Pemerintah juga membantah kelangkaan terjadi akibat Brexit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petugas Pom Bensin Jadi Sasaran

PRA turut menyebut bahwa petugas pom bensin menjadi sasaran penganiayaan di tengah kelangkaan BBM ini. Mereka menderita serangan verbal dan fisik.

"Kami juga terus-terusan mendengarn contoh-contoh staf pom bensin yang mengalami penganiayaan verbal dan fisik level tinggi," Ujar Gordon Balmer.

"Hal itu benar-benar tak bisa diterima," tegasnya.

Ada pula laporan perseteruan antara pelanggan di pom bensin saat kendaraan sedang mengular.

Tentara Inggris pun sudah disiagakan agar penyaluran BBM bisa terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini