Sukses

Ini Alasan Anjing Kerap Mengeluarkan Air Liur

Ini alasan mengapa anjing kerap mengeluarkan air liur.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik anjing pasti kewalahan dengan bulu-bulu hewan tersebut yang kadang menempel di pakaian ataupun tempat tidur Anda.

Bahkan, Anda harus sering memberiskan sofa karena bulu hewan peliharaan ini kerap menempel dan sulit dibersihkan.

Begitu pula dengan kebiasaan anjing yang kadang mengeluarkan air liur yang cukup banyak. Bahkan bisa membasahi sejumlah tempat.

Anjing seperti manusia, mengeluarkan air liur untuk membantu memperlancar proses pencernaan, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com, Kamis (21/10/2021).

Air liur membasahi makanan yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa anjing tampaknya dapat menyedot seluruh potongan makanan kering.

Air liur anjing juga membantu membersihkan mulut dari bakteri untuk menjaga kesehatan mulutnya.

Jika seekor anjing mulai mengeluarkan air liur, mereka mungkin bersemangat untuk mengantisipasi makanan mereka berikutnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Harus Antisipasi Hal Ini

Namun, jika air liur mereka menunjukkan hal-hal yang tak beres seperti ada campuran darah, maka penting untuk melakukan pemeriksaan.

Penting untuk memeriksakan anjing jika mereka mulai mengeluarkan banyak air liur atau jika ada darah di air liurnya.

Anjing tertentu seperti St. Bernard, Basset Hounds, atau Mastiff memiliki reputasi sebagai jenis anjing yang mengeluarkan banyak air liur.

Jadi, sebagai pemilik anjing Anda juga harus peka memperhatikan hal tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.