Sukses

Megawati dan Prabowo Masuk Daftar Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia 2022

Megawati dan Prabowo kembali masuk daftar muslim berpengaruh di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto kembali masuk daftar tokoh muslim yang paling berpengaruh dunia versi The Muslim 500. Tahun lalu, mereka juga tembus daftar muslim paling berpengaruh dunia.

Nama kedua tokoh politik itu muncul di daftar politik. Pada profilnya, Megawati tertulis sebagai mantan presiden dan wanita keempat yang menjadi pemimpin di negara mayoritas muslim. 

Sementara, profil Prabowo menulis sebagai menteri pertahanan, serta mantan calon presiden yang dua kali dikalahkan Presiden Joko Widodo. Masa lalu Prabowo di militer juga disorot karena memicu "beragam reaksi" dari banyak pihak. 

Tahun ini ada yang spesial karena Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa juga masuk daftar ini. Pemimpin lainnya yang baru masuk adalah Presiden Samia Suluhu Hassan yang menjadi presiden perempuan pertama di Tanzania.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Anggota DPR AS hingga Taliban juga Muncul

Nama-nama berpengaruh lain yang masuk daftar ini adalah Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Suriah Bashar Al-Assad, Presiden Mesir Abdel Fatah Al-Sisi, dan Perdana Menteri Pakisan Sadiq Khan. 

Pemimpin wanita lainnya yang masuk daftar ini adalah PM Sheikh Hasina Wazed dari Bangladesh. 

Ada dua politikus muslim AS yang namanya disebut, yakni Ilhan Omar dan Rashida Tlaib. Keduanya adalah anggota DPR yang usianya relatif muda. 

Nama petinggi Taliban juga menjadi yang terbaru di daftar ini, tetapi hanya deputi perdana menterinya, yaitu Abdul Ghani Baradar. Nama Baradar sudah terkenal di dunia internasional karena memimpin negosiasi Taliban sebelum kelompok itu berhasil merebut Kabul.