Sukses

9 Petugas Pemadam Kebakaran Tewas Akibat Gua di Brasil Runtuh

Nasib malang menimpa petugas pemadam kebakaran saat sedang berlatih di Brasil.

Liputan6.com, Sao Paulo - Sedikitnya sembilan petugas pemadam kebakaran tewas dan satu terluka setelah sebuah gua runtuh menimpa mereka selama latihan.

Tim penyelamat di Brasil sedang berlatih teknik di gua Duas Bocas pada Minggu pagi ketika sebagian dari gua itu jatuh menimpa mereka, menyebabkan 10 orang terperangkap.

Kementerian Keamanan Publik Brasil mengatakan total 26 orang ikut serta dalam pelatihan pada saat itu, seperti dilansir dari Sky News, Senin (1/11/2021).

Menurut pemadam kebakaran Sao Paulo, orang yang diselamatkan hidup-hidup menderita beberapa patah tulang dan hipotermia dan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.

Polisi melaporkan bahwa enam orang lainnya menderita luka ringan ketika gua runtuh, tetapi mereka tidak terjebak.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gubernur Sao Paulo Ungkapkan Bela Sungkawa

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Keamanan Publik menambahkan bahwa pekerjaan untuk menyelamatkan para korban dimulai saat fajar pada Minggu, dengan sekitar 75 petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian sepanjang hari.

Tim dari Kelompok Bantuan Darurat dan Bencana dan polisi militer setempat juga membantu operasi tersebut bersama dengan dua helikopter.

Rekaman video setelah kejadian itu menunjukkan layanan darurat membantu orang-orang di tengah hujan, dan setidaknya satu orang ibu jarinya dibalut.

Gubernur Sao Paulo, Joao Doria, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban, "Perasaan saya kepada keluarga dan teman-teman dari sembilan petugas pemadam kebakaran sipil yang kehilangan nyawa mereka dalam tragedi ini."

Gua ini berada di dekat kota Altinopolis, sekitar 300km utara kota Sao Paulo.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.