Sukses

Badai Salju di AS Meluas

Bencana alam badai salju yang melanda sejumlah kawasan Amerika Serikat terus meluas ke wilayah sebelah timur Kota New York. Hingga kini korban tewas mencapai 15 orang.

Liputan6.com, New York: Badai salju yang melanda sejumlah wilayah di Amerika Serikat, sejak Senin silam, hingga kini masih terus berlanjut. Bahkan, badai salju yang hingga kini telah menelan 15 korban jiwa ini terus meluas ke wilayah sebelah timur Kota New York. Badai yang bergerak melewati Pantai Atlantik ini membawa hujan salju yang turun hingga 13 sentimeter per detik.

Di sejumlah tempat di Kota New York, beberapa kendaraan pribadi tampak ditinggalkan pemiliknya di pinggir jalan lantaran dahsyatnya badai salju. Sementara kendaraan-kendaraan pengeruk salju terus dikerahkan untuk membersihkan jalan. Sayangnya, kehadiran alat-alat ini belum banyak membantu. Selain itu, badai salju ini juga mengakibatkan terganggunya kegiatan di tiga bandar udara di kota tersebut.

Akibatnya, sejumlah penerbangan yang menuju maupun berangkat dari ketiga bandara tersebut terpaksa ditunda. Badan Cuaca Nasional AS menyatakan, dalam beberapa hari mendatang badai salju diperkirakan akan meluas ke wilayah Paman Sam lainnya. Sebelumnya badai salju yang sudah diperkirakan ini telah melanda Missouri dan Arkansas. Di kedua kawasan itu, badai salju dilaporkan telah menewaskan 12 orang [baca: Badai Salju di AS Diperkirakan Meluas].(ORS/Uri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini