Sukses

Balita Australia Hilang Saat Kemah Ternyata Diculik, 1 Pria Ditangkap dan Didakwa Penculikan

Pelaku penculikan Cleo Smith, seorang balita 4 tahun ditahan hingga Desember.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria Australia telah didakwa atas penculikan Cleo Smith yang berusia 4 tahun. Cleo Smith diselamatkan pada hari Rabu setelah menghilang selama 18 hari.

Terence Darrell Kelly, 36 tahun, muncul di pengadilan di Kota Carnarvon dengan tuduhan membawa paksa atau pembujukan seorang anak di bawah 16 tahun.

Dilansir dari laman BBC, Kamis (4/11/2021), Cleo menghilang dari tenda keluarganya di sebuah perkemahan pada 16 Oktober, dan memicu pencarian besar-besaran.

Polisi menemukan balita Cleo di sebuah rumah terkunci di Carnarvon.

Sejak saat itu, Cleo telah dipertemukan kembali dengan orangtuanya. Pihak berwenang mengatakan Kelly tidak memiliki hubungan dengan keluarga Smith.

Kelly tidak mengajukan uang jaminan dan tidak diharuskan untuk mengajukan pembelaan di Pengadilan Magistrat Carnarvon pada Kamis 4 November.

Ia ditahan hingga 6 Desember, menurut laporan media lokal.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detik-detik Penyelamatan Cleo

Tetangga Kelly terkejut atas keterlibatannya dalam penculikan tersebut, mengatakan pada surat kabar Australia Barat bahwa Kelly adalah orang yang sangat pendiam dan jarang keluar, tetapi dikenal oleh semua orang di jalan.

ABC News melaporkan bahwa baru-baru ini pria itu terlihat sedang membeli popok oleh tetangganya.

Sersan Detektif Cameron Blaine, salah satu petugas yang menemukan Cleo, mengatakan bahwa Cleo dalam keadaan waspada dan sadar saat diselamatkan.

Lampu rumah menyala ketika Cleo ditemukan dan ia sedang bermain dengan mainan, kata detektif.

Kegembiraan petugas saat menemukan Cleo dalam rumah terkunci terpancar melalui rekaman audio yang dirilis polisi pada hari Kamis.

Dalam rekaman tersebut, seorang petugas terdengar mengatakan “kita menemukannya, kita menemukannya”, dan menanyakan nama anak tersebut.

“Namaku Cleo,” jawab anak itu.

 

Reporter: Ielyfia Prasetio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.