Sukses

70 Tahun Hilang, Cincin Milik Lansia Ini Ditemukan Berkat Detektor Logam

Cincin pada tahun 1943 ditemukan di Utah. Pemiliknya seorang lansia yang tinggal di panti jompo.

Liputan6.com, Salt Lake City - Seorang pria Utah menggunakan detektor logamnya di halaman sebuah rumah kosong, lalu dia menemukan cincin yang telah hilang 70 tahun silam. Diketahui bahwa pemilik cincin tersebut masih hidup.

Kelly Stewart mengatakan, dia menggunakan detektor logamnya dekat rumahnya di Richfield pada Februari 2019, dan menemukan class ring atau yang diartikan cincin kelas di Colorado School of Mines. Cincin ini merupakan emas 10 karat dari tahun 1943. Cincin kelas adalah sebuah lambang kelulusan di Amerika Serikat.

"Saya menariknya keluar dan saya mulai berteriak," kata Kelly kepada KSL-TV saat dia menemukan benda itu.

Kelly mengatakan, satu-satunya petunjuk yang harus dia ikuti adalah nama sekolah, tahun dan inisial "RWD" yang terukir di dalam pita, seperti dikutip dari UPI, Rabu (24/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akan Dikembalikan ke Pemiliknya

Kelly mengatakan dia menghabiskan beberapa bulan mencari di internet dan meminta bantuan untuk menemukan keluarga Richard William Deneke -- pemilik cincin itu.

Dia baru-baru terkejut mengetahui Deneke masih hidup dan mendekati ulang tahunnya yang ke-100 di sebuah panti jompo di Georgia.

"Terima kasih banyak," kata Richard kepada Kelly melalui telepon. 

"Saya pikir itu luar biasa."

Richard mengatakan dia ingat kehilangan cincin itu di tahun 1940-an saat mengunjungi sebuah rumah di Richfield.

Stewart mengatakan, dia akan mengembalikan cincin itu kepada pemiliknya melalui pos.

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Cara Kerja Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.