Sukses

Mengenal Signal Iduna Park, Lokasi Laga Dortmund Vs Greuther Fürth

Haaland berhasil membawah Dortmund menang di kandanganya: Signal Iduna Park

Liputan6.com, Dortmund - Erling Haaland berhasil menjadi pahlawan di pertandingan Dortmuth vs Greuther Fürth yang digelar di Signal Iduna Park, Rabu 15 Desember. Signal Iduna Park merupakan kandang dari Borussia Dortmund

Signal Iduna Park merupakan julukan dari Westfalenstadion yang berlokasi di Dortmund, North Rhine-Westphalia. 

Menurut situs resmi Borussia Dormund, Signal Iduna Park merupakan stadion terbesar di seantero Jerman. Kapasitasnya mencapai 81.365 orang. 

Para fans menyebut stadium ini sebagai "the temple" (kuil). Kemegahan Signal Iduna Park sering menuai pujian sebagai stadium paling menawan di Jerman. 

Kisah pembangunan stadium menawan ini dimulai pada 1961 ketika dewan kota ingin mengekspansi arena Rote Erde. 

Butuh biaya besar untuk membangun Signal Iduna Park. Pemerintah federal Jerman pun turun tangan dengan memberikan biaya. 

Pada 1974, Westfalenstadion resmi dibuka dengan kapasitas 54 ribu penonton, mayoritas untuk berdiri. Namun, renovasi terus dilakukan, bahkan nyaris melumpuhkan kondisi keuangan klub Dortmund, namun untungnya kondisi tersebut berhasil dibereskan pada 2006.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haaland Jadi Pahlawan

Striker Erling Haaland, menjadi ujung tombak dalam laga antara Borussia Dortmund vs Greuther Fürth. Pemain muda asal Norwegia itu berhasil menjaring dua gol.

Fürth tak mampu menembus pertahanan Dortmund di Signal Iduna Park, dan mengakhiri pertandingan tanpa gol. 

Jelang akhir pertandingan, Donyell Malen memberikan gol pemanis bagi Dortmund, sehingga total skor menjadi 3-0. 

Posisi Dortmund di Bundesliga masih aman di peringkat dua, sementara Fürth berada di peringkat 18. Dalam lima laga terakhir, Greuther Fürth baru berhasil sekali menang. 

Selanjutnya, Dortmund akan bertemu dengan Hertha yang baru sekali meraih kemenangan di lima laga terakhir.

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.