Sukses

70 Unit Mobil Damkar Jinakkan Kebakaran Gedung 6 Lantai di Jepang, 27 Orang Dikhawatirkan Tewas

Kebakaran dimulai di lantai empat gedung bertingkat enam yang terletak di dekat Stasiun JR Osaka, Jepang.

Liputan6.com, Osaka - 27 orang diduga tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah gedung di prefektur Osaka Jepang pada Jumat (17/12), kata petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran dimulai di lantai empat gedung bertingkat enam yang terletak di dekat Stasiun JR Osaka, Jepang menurut pemadam kebakaran setempat.

Dikutip dari laman Xinhua, Jumat (17/12/2021) pihak pemadam kebakaran menerima laporan insiden tersebut sekitar pukul 10:20 waktu setempat.

Sekitar 70 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian, dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 10.45 waktu setempat.

Api dilaporkan telah membakar lahan seluas kurang lebih 20 meter persegi selama sekitar 30 menit. 

Sebanyak 28 orang terluka, dan 27 di antaranya mengalami henti jantung. Sejauh ini, 23 orang telah dibawa ke rumah sakit.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Dugaan Sementara

Dilaporkan bahwa api bermula dari sebuah klinik medis yang menyediakan perawatan psikosomatis dan psikiatris di lantai empat.

Polisi Osaka telah mulai menyelidiki apa yang mungkin memicu kebakaran karena ada kecurigaan aktivitas pembakaran di tempat kejadian.

"Saya melihat asap keluar dan ada banyak truk pemadam kebakaran dan ambulans. Orang-orang diselamatkan oleh truk tangga. Pada satu titik, ada pemadaman listrik di daerah sekitarnya," kata seorang saksi yang bekerja di restoran terdekat.

3 dari 3 halaman

Infografis Omicron Menyebar dari Afrika Selatan