Sukses

Klasemen AFF Suzuki Cup: Indonesia Pimpin Group B, Thailand di Puncak Group A

Indonesia dan Thailand pimpin klasemen AFF Suzuki Cup

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia memimpin klasemen AFF Suzuki Cup 2020 usai berhasil mengalahkan Malaysia pada pertandingan Minggu malam (19/12/2021). Kini, Indonesia memimpin grup B di AFF 2020.

Berdasarkan data terkini, Indonesia telah tiga kali menang dan satu kali seri. Perolehan itu sama dengan Vietnam yang berada di peringkat dua di grup B.

Sementara, Thailand memimpin grup A, dan Singapura ada di peringkat dua.

Pada pertandingan di semifinal, tim asuhan Shin Tae-yong akan bertemu Singapura yang tiga kali menang dan satu kali kalah di AFF 2020. Singapura dikalahkan oleh Thailand dengan skor 2-0. 

Timnas Indonesia akan melawan timnas Singapura pada 22 Desember (Leg 1) dan 25 Desember (Leg 2). Timnas Singapura dilatih oleh Tatsuma Yoshida.

Vietnam akan bertemu tim Thailand yang mencatatkan rekor kemenangan full selama AFF 2020. Mereka akan bertanding pada 23 Desember (Leg 1) dan 26 Desember 2021 (Leg 2) . 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Ajaib Usai Kalahkan Timnas Malaysia

Kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia di babak penyisihan grup  B Piala AFF 2020, Minggu (19/12) tidak hanya jadi perhatian insan di Tanah Air saja. Media asal Korea Selatan juga ikut menyoroti keberhasilan pasukan Shin Tae-yong melaju ke babak semifinal turnamen dua tahunan itu. 

Timnas Malaysia tidak hanya berhasil menghancurkan Malaysia di National Stadium, Singapura. Kemenangan 4-1 atas Harimau Malaya sekaligus mengantar Indonesia sebagai juara grup B.  

Timnas Indonesia memimpin dengan 10 poin atau unggul selisih gol atas Vietnam yang di laga terakhir juga sukses menekuk Laos. Di babak selanjutnya, Indonesia akan bertemu Singapura dalam 2 leg. 

Keberhasilan timnas Indonesia melewati babak penyisihan grup tidak hanya ramai dibicarakan di Tanah Air saja. Media Korea Selatan juga ternyata memberi perhatian. Maklum kemenangan atas timnas Malaysia tentu tidak bisa dilepaskan dari tangan dingin, pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.