Sukses

Korban Gempa Meksiko Dievakuasi

Tim penyelemat berupaya mengangkat para korban gempa bumi dari reruntuhan gedung di Kota Colima, Meksiko. DIperkirakan, masih banyak korban yang tertimbun di sana.

Liputan6.com, Colima: Hingga Kamis (23/1), tim penyelamat serta penduduk masih berusaha mengevakuasi korban gempa bumi yang melanda sebagian wilayah tengah dan barat Meksiko atau tepatnya di Kota Colima, Selasa malam pekan ini. Menurut Gubernur Colima Fernando Moreno, selain menewaskan 23 orang, gempa berkekuatan 7,6 skala Richter ini juga melukai lebih dari 140 orang.

Seperti diinformasikan sebelumnya, bencana yang terjadi di kota berpenduduk sekitar 200 ribu orang ini tadinya dilaporkan hanya menewaskan lima orang [baca: Gempa 7,6 Skala Richter Guncang Meksiko]. Tapi ternyata korban bertambah dan diperkirakan masih ada lagi korban yang tertimbun di reruntuhan gedung. Musibah ini adalah yang terbesar di Meksiko, setelah gempa berkekuatan 8,2 skala Richter yang terjadi pada Oktober 1995. Sedikitnya 10 ribu jiwa tewas dalam musibah tersebut.(MTA/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini