Sukses

Joe Biden: Intervensi AS-NATO di Konflik Rusia-Ukraina Bisa Picu Perang Dunia III

Biden juga memperingatkan bahwa provokasi AS dan NATO atas Moskow akan berujung ke dalam "Perang Dunia III".

Liputan6.com, D.C - Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada hari Jumat bersumpah bahwa Rusia akan membayar "harga yang sangat mahal" jika menggunakan senjata kimia di Ukraina.

Biden juga memperingatkan bahwa provokasi AS dan NATO atas Moskow akan berujung ke dalam "Perang Dunia III," demikian seperti dikutip dari NDTV, Sabtu (12/3/2022).

Presiden AS itu bereaksi setelah Rusia menuduh Ukraina dan Amerika mengembangkan senjata biologis dan kimia.

Negara Barat menuduh tuduhan itu sebagai alasan bagi Rusia untuk menggunakannya sendiri dalam konflik di Ukraina.

"Saya tidak akan berbicara tentang intelijen, tetapi Rusia akan membayar harga yang mahal jika mereka menggunakan bahan kimia," kata Biden saat mengumumkan serangkaian sanksi baru terhadap Moskow.

Atas permintaan Rusia, Dewan Keamanan PBB mengadakan pertemuan darurat hari Jumat mengenai dugaan pembuatan senjata biologis di Ukraina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AS Mengakhiri Hubungan Perdagangan Normal dengan Rusia

Pada Jumat, Biden juga bergerak untuk mengakhiri hubungan perdagangan normal dengan Rusia, yang semakin meningkatkan tekanan pada Presiden Vladimir Putin setelah invasi berdarah ke Ukraina.

Amerika Serikat, seperti negara-negara Barat lainnya, mengirim jutaan dolar senjata seperti rudal anti-pesawat dan anti-tank ke Ukraina, serta berbagi intelijen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini