Sukses

Lawan Angers, PSG Incar Kemenangan di Liga 1

Dalam pertandingan melawan Angers, PSG mengincar unggul di liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Menyusul tiga kemenangan beruntun, Paris Saint-Germain (PSG) bisa menyegel gelar Liga 1 untuk selamanya saat mereka menghadapi Angers pada hari Rabu (20/4/2022). 

Tim raksasa asal Paris menuju ke pertandingan ini dengan keunggulan 15 poin atas Marseille yang berada di posisi kedua, dengan hanya enam pertandingan tersisa hingga akhir musim. Demikian seperti dikutip dari laman The Hard Tackle, Rabu (20/4/2022). 

Sebuah kemenangan pada hari Rabu mungkin cukup untuk secara resmi menyegel gelar, memberikan poin penurunan Marseille melawan Nantes pada hari yang sama. Bahkan jika Olympique Marseille mengamankan kemenangan, secara matematis hampir mustahil bagi  Les Phoceens untuk memulihkan selisih gol +21 yang saat ini ada di antara kedua belah pihak saat ini.

Sejauh menyangkut Angers, tuan rumah saat ini duduk di urutan ke-14 di tabel liga, tetapi hanya ada selisih lima poin antara mereka dan Clermont Foot yang berada di urutan ke-18. 

Jika mereka akhirnya kehilangan poin melawan PSG, itu akan memberikan peluang bagi Lorient, Troyes dan St. Etienne untuk naik ke atas tabel liga, berpotensi menyeret Angers kembali ke zona degradasi.

Dengan kebobolan 46 gol, tuan rumah memiliki salah satu pertahanan paling lemah di liga. Tapi mereka telah menghasilkan penampilan yang gagah berani melawan Lyon dan Nantes dalam beberapa pekan terakhir dan pelatih Gerald Baticle akan berharap untuk lebih dari yang sama ketika timnya menghadapi pemimpin liga pertengahan pekan ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain Angers

Angers akan kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera termasuk Jimmy Cabot, Mathias Pereira Lage dan Stephane Bahoken. 

Bek sayap itu melewatkan pertandingan terakhir karena skorsing dan kemungkinan akan menempati peran bek sayap kiri, dengan Abdoulaye Bamba mulai di sayap yang berlawanan. Etos kerja kolektif mereka di luar lapangan bisa sangat membantu menjaga para penyerang PSG tetap tenang, meskipun mereka mungkin memainkan peran yang sama pentingnya dalam memberikan sayap ke depan.

Angers, bagaimanapun, memiliki pengaturan serangan yang dikemas, dipimpin oleh Angelo Fulgini yang sangat mengesankan. Pemain Prancis itu akan dipasangkan dengan sosok Sofiane Boufal yang cerdik secara teknis, dan keduanya dapat menawarkan masalah nyata bagi lini belakang PSG pertengahan pekan ini.

Berbicara tentang pertahanan, pelatih Angers Baticle mungkin sekali lagi akan menurunkan lini belakang tiga orang yang terdiri dari Enzo Ebosse, Romain Thomas dan Ismael Traore.

3 dari 4 halaman

Tim PSG

Mengingat performa timnya dalam beberapa pekan terakhir, Mauricio Pochettino tidak punya banyak alasan untuk mengutak-atik posisi starting eleven-nya. Tetapi ahli taktik Argentina tersebut telah mengalami beberapa pukulan terkait cedera menjelang kontes ini, sementara Neymar tidak akan bermain karena skorsing.

Para pemain yang dimaksud adalah Lionel Messi, Marco Verratti dan Presnel Kimpembe. Mereka semua akan tetap berada di bawah pengawasan. Mereka semua harus absen untuk pertandingan ini, dan membuka jalan bagi pemain seperti Mauro Icardi, Gini Wijnaldum dan Sergio Ramos untuk kembali ke posisi starting eleven.

Perubahan lain bisa terjadi di gawang, dengan Gianluigi Donnarumma yang berkinerja buruk digantikan oleh Keylor Navas. 

Perubahan lebih lanjut dapat dilakukan dalam serangan. Ketidakhadiran Neymar berarti Angel Di Maria bisa menempati sayap kanan. Sementara itu, Icardi harus beroperasi di tengah sementara Mbappe akan bergerak di sayap kiri.

 

4 dari 4 halaman

Nuno Mendes Jadi Sorotan di PSG

Nuno Mendes telah menjadi pemain yang mengesankan untuk PSG dalam beberapa pekan terakhir. 

Pemain muda ini telah tumbuh dalam kepercayaan diri dan telah menawarkan dukungan serangan yang konsisten di sayap, memanfaatkan kecepatannya untuk hasil yang baik. Larinya yang melesat di byline ditambah dengan umpan silang yang sama mematikannya telah menyebabkan banyak masalah bagi lawan belakangan ini.

PSG akan berharap Mendes tampil di level yang sama ketika mereka menghadapi Angers pertengahan pekan ini. Dengan lawan yang cenderung beroperasi di blok yang dalam, kemampuan Mendes untuk mencapai byline dan memberikan umpan silang bisa membuatnya menjadi outlet kreatif yang berguna bagi tim tamu.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk Achraf Hakimi di sayap yang berlawanan, tetapi Mendes sedikit lebih konsisten musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.