Sukses

2 Konten Kreator TikTok Terkenal Pecahkan Rekor Dunia, Kunjungi 69 Restoran dalam 24 Jam

Konten kreator terkenal TikTok, Nick DiGiovanni dan Lynn Davis telah memecahkan rekor dunia ketiga mereka dengan mengunjungi 69 restoran cepat saji dalam waktu 24 jam di New York pada 10 Agustus lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nick DiGiovanni, seorang konten kreator TikTok yang dikenal karena keikutsertaannya pada ajang masak bergengsi, MasterChef Season 10 di tahun 2019, telah memecahkan Rekor Dunia di Guinnes World Record. Nick mengunjungi 69 restoran cepat saji dalam waktu 24 jam dan memecahkan rekor dunia atas itu.

Mengutip Upi.com, Selasa (23/8/2022), Nick bersama dengan Lynn Davis (atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Lynja”, yang merupakan konten kreator TikTok dengan 11,9 juta pengikut) membuat rekor untuk mengunjungi restoran cepat saji terbanyak dan mereka melakukannya bukan lagi 24 jam, tapi hanya delapan jam.

Nick, dan Lynja memilih kota Manhattan sebagai lokasi untuk memecahkan Guinnes World Record mereka dan berjalan kaki untuk menyelesaikan misi pemecahan rekor itu.

Nick dan Lynja sebelumnya telah meraih rekor dengan memasak nugget ayam terbesar di dunia dan kue pop terbesar di dunia.

Dikutip dari UPI, dalam misi pemecahan rekor kali ini, Nick dan Lynja diharuskan untuk membeli dan mengonsumsi minimal satu makanan atau minuman di setiap lokasi yang mereka datangi di Manhattan. Akan tetapi, ada aturan bahwa tidak hanya mereka yang boleh mengonsumsi makanan yang mereka beli, para pengunjung yang lain juga boleh mencicipinya. Sehingga, di beberapa lokasi yang mereka datangi ada antrian pelanggan yang mendapatkan suguhan makanan gratis dari Nick dan Lynja.

Mereka berdua juga memiliki waktu sebanyak 24 jam untuk menyelesaikan rekor kali ini, akan tetapi mereka dapat menyelesaikannya hanya dalam delapan jam saja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyelesaikan Rekor Kurang dari 24 Jam

Upaya pemecahan rekor terbaru Nick dan Lynja kali ini hanya membutuhkan waktu 7 jam 15 menit dari total 24 jam waktu yang mereka miliki. Nick dan Lynja berjalan kaki menempuh kota Manhattan sejauh 12,78 km.

Mengutip Guinnes World Record, Nick dan Lynja memulai perjalanannya pada pukul 8.30 pagi waktu setempat di Manhattan dan mereka memilih McDonalds Times Square sebagai awal. Di McDonalds Times Square mereka memesan McGriddle breakfast sandwich untuk sarapan. Setelah McDonalds, Nick dan Lynja berlanjut ke restoran cepat saji lain di sekitar tengah kota Manhattan. Restoran cepat saji yang sering mereka kunjungi ialah McDonalds, Starbucks, dan Dunkin’ Donuts. Selain itu, mereka juga mengunjungi beberapa restoran cepat saji, seperti Taco Bell, Shake Shack, Chick-Fil-A, Wendy’s, Chipotle, serta Five Guys.

Dalam waktu kurang lebih 8 Jam, Nick dan Lynja tidak memakan semua makanan yang mereka beli di restoran yang mereka datangi, tetapi mereka juga membelinya kepada orang-orang yang tunawisma atau kru film. sesuai dengan peraturan Guinnes World Record yang membolehkan membagikan makanan yang dibeli.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Mendapatkan Rekor Seraya Membelikan Penggemar Makan

Duo konten kreator makanan ini dalam menyelesaikan berbagai rekornya selalu bersemangat karena mereka memiliki tujuan untuk banyak mendapatkan rekor dunia

“Untuk mendapatkan rekor kali ini adalah dengan mendatangi area-area di mana Anda dapat mengunjungi beberapa restoran sekaligus,” kata Nick. Mereka berdua kali ini beruntung karena food court mall yang mereka kunjungi memiliki banyak restoran cepat saji dan mereka dapat melancarkan strateginya dengan baik disana.

“Beberapa hal yang bisa kita soroti dalam pemecahan rekor Nick dan Lynja kali ini ialah, bahwa mereka membeli makanan di restoran untuk penggemar yang mengenali mereka juga. Selain itu, mereka juga membagikan kotak donat gatis di depan Krispy Kreme,” kata juri Guinnes World Record, Andrew Glass.

Nick selalu sangat bersemangat dalam mencapai gelar rekor ini, ia juga menyatakan bahwa ia ingin  mendapatkan lebih banyak lagi gelar Guinnes World Record yang berhubungan dengan makanan. Hal tersebut sejalan dengan latar belakang mereka, Nick yang merupakan koki dan mantan finalis MasterCher, dan Lynja yang merupakan konten kreator memasak di TikTok yang mulai merekam video memasak bersama putranya di era pandemi ini. Jika digabungkan, pengikut mereka di TikTok melebihi 20 juta pengikut totalnya.

4 dari 4 halaman

Kunci Mendapatkan Rekor

Dikutip dari The Globe News, salah satu kesulitan yang dialami Nick saat rekaman adalah kondisi aktual di lapangan. “Bagian tersulit dari rekaman ini, bagi Saya, adalah aspek fisik atau bagian aktual yang sebenarnya.” Sesuai dengan aturan Guinnes World Records, Nick dan tim harus berjalan kaki atau naik angkutan umum untuk sampai ke setiap orang. Lalu, karena memang belum ada yang memecahkan rekor sebelumnya, maka tim Guinnes World Record memberi tahu berapa banyak restoran yang harus mereka kunjungi untuk memecahkan rekor tersebut.

“Dalam proses pemecahan rekor, setiap detik dihitung,” kata Nick. Maka dari itu, tidak jarang mereka berlali ke setiap lokasi yang mereka kunjungi di Manhattan.

Ini merupakan rekor dunia ketiga Nick dan Lynja bersama-sama. Mereka pertama kali bekerja sama setelah Nick mulai mengirimi Lynja pesan di Instagram pada tahun 2020.

Nick mengatakan kepada The Globe News bahwa ia sebenarnya tidak memiliki rekor mimpi, akan tetapi ia menjalani ini adalah untuk kesenangan dan kegembiraan, juga untuk memberikan dampak dari jalan yang ia bisa lakukan.

Saat ini, mereka mengincar rekor dunia baru untuk menyumbangkan kalkun ke terbanyak.

Mari kita nantikan rekor dunia terbaru dari Nick dan Lynja!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.