Sukses

Mengapa Bunga Matahari Banyak Dipersembahkan ke Ratu Elizabeth II? Ini Alasannya

Mengapa bunga matahari ditinggalkan sebagai penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang meninggal 8 September 2022.

Liputan6.com, Jakarta Ketika orang-orang terus berduka atas kematian Ratu Elizabeth II, bunga matahari telah ditinggalkan di tempat-tempat dari Balmoral ke Istana Buckingham untuk menghormati "kegembiraan dan kebahagiaan" yang dia bawa ke "begitu banyak".

Sejak Ratu Elizabeth II meninggal pada Kamis 8 September 2022, pelayat telah memberikan penghormatan dengan meninggalkan bunga, versi rajutan dari mendiang dan temannya Paddington Bear dan. Ada pula sandwich selai jeruk, yang ditinggalkan di Balmoral di Skotlandia.

Bunga matahari telah menjadi salah satu penghormatan paling umum yang ditinggalkan di Istana Buckingham, Windsor dan Balmoral.

Mengutip Wales Online, pengguna media sosial telah berbagi alasan mereka untuk menghormati Ratu dengan bunga kuning itu, mengatakan "dia memiliki senyum yang paling menakjubkan" dan mereka ingin "menyoroti kasih sayang yang dimiliki orang-orang Ukraina untuk Ratu".

Lloyd Rees, seorang pengacara yang berbasis di London, mengatakan kepada kantor berita PA bahwa dia meninggalkan bunga matahari di dekat Istana Buckingham untuk menyoroti warisan Ratu dalam membawa "kegembiraan dan kebahagiaan bagi orang-orang".

“Yang Mulia Ratu memberikan pelayanan seumur hidup kepada negara kita. Saya merasa saya harus mengunjungi Istana dan memberi hormat kepada Ratu,” kata pria berusia 32 tahun itu.

"Saya memutuskan untuk meninggalkan buket bunga matahari karena dia telah membawa begitu banyak kegembiraan dan kebahagiaan bagi begitu banyak orang untuk waktu yang lama."

Selain karangan bunga, Rees meninggalkan catatan di taman penghormatan bunga di Green Park yang mengatakan: “Terima kasih atas layanan Anda kepada bangsa kita. Konstanta di dunia yang terus berubah. Kami akan merindukanmu. Dengan cinta."

Ketika dia mendengar tentang kematian Ratu pada hari Kamis, dia mengatakan dia “tidak bisa mempercayainya”. Dia adalah satu-satunya yang pernah kami kenal. Itu masih surealis," tambahnya.

Direktur L&D flowers di Pinchbeck, Lincolnshire selatan, mengatakan gelombang panas musim panas di banyak bagian Inggris, termasuk London, yang dilanda suhu 40-an, juga bisa berada di belakang legiun bunga matahari.

"Ini adalah gelombang panas terpanjang yang kami alami selama sekitar lima tahun dan, berdasarkan prediksi cuaca saat ini, kami menghitung panen sekitar 13 juta batang musim ini", kata James Lacey.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh Usai 6 Jam Perjalanan dari Balmoral

Peti mati Ratu Elizabeth II telah tiba di kediaman kerajaan Inggris di Edinburgh, Istana Holyroodhouse, setelah perjalanan enam jam dari Kastil Balmoral ke ibu kota Skotlandia. Ini merupakan bagian pertama dari perjalanan terakhir sang ratu.

Kerumunan pelayat berjajar di jalan-jalan desa dan kota, memberikan penghormatan kepada Ratu Inggrs saat rombongannya melintasi Skotlandia pada perjalanan 8 hari pertama Ratu Elizabeth II ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Mengutip CNN, Senin (12/9/2022), peti mati Ratu Elizabeth II meninggalkan Balmoral pada Minggu 11 September dan melakukan perjalanan melalui Skotlandia ke kediaman resmi keluarga kerajaan Inggris di Skotlandia.

Arak-arakan melewati beberapa desa dan kota Aberdeen dan Dundee, sebelum menyusuri Royal Mile di Edinburgh. Kerumunan besar berkumpul di sepanjang trotoar Royal Mile, dengan beberapa orang berkemah menjelang acara penting itu.

Salah seorang pengunjung, Hilary Gemmell mengatakan dia berkendara satu setengah jam ke Edinburgh bersama ibunya karena mereka ingin memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

"Pada Kamis malam saya benar-benar meneteskan air mata. Saya merasa seperti kami kehilangan salah satu keluarga," kata Gemmell kepada CNN.

Peti mati itu tiba di halaman depan Istana Holyroodhouse sekitar pukul 16.20 (11:20 ET), di mana ia disambut dengan penjaga kehormatan yang terdiri dari Resimen Kerajaan Skotlandia yang melakukan penghormatan kerajaan.

3 dari 4 halaman

Penghormatan di Istana Holyroodhouse

Setelahnya, jenazah Ratu Elizabeth II akan dipindahkan ke Throne Room di Istana Holyroodhouse, memberi staf rumah tangga kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir mereka kepada mendiang pemimpin monarki - mirip dengan bagaimana saat peti mati ditempatkan di ballroom di Balmoral.

Juga pada hari Minggu, proklamasi publik kepada Raja Charles III berlangsung di Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara. Raja Charles, yang secara resmi dikukuhkan sebagai raja baru Inggris selama upacara di Istana St. James pada hari Sabtu, bertemu dengan para pemimpin agama dan Persemakmuran di pusat kota London pada Minggu sore.

Penghormatan untuk mendiang pemimpin monarki itu datang dari seluruh dunia, dan Inggris telah memasuki masa berkabung nasional. Pada hari Sabtu, Pangeran Wales mengeluarkan pernyataan pribadi tentang kehilangan neneknya.

"Dia berada di sisiku di saat-saat paling bahagiaku. Dan dia berada di sisiku selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidupku," kata Pangeran William. "Aku tahu hari ini akan datang, tapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata."

4 dari 4 halaman

Apa yang Terjadi Selanjutnya?

Pada Senin 12 September, peti mati Ratu Elizabeth II akan melanjutkan perjalanan melintasi Royal Mile ke Katedral St Giles untuk kebaktian doa dan refleksi yang dihadiri oleh Raja dan Queen Consort dan anggota keluarga kerajaan, serta jemaat yang terdiri dari "semua bidang masyarakat Skotlandia, " kata pejabat senior istana.

Setelah itu, peti mati akan diistirahatkan di sana selama 24 jam untuk memungkinkan publik Skotlandia melihatnya, dalam tradisi yang dikenal sebagai lying in state.

Peti mati itu kemudian akan diterbangkan dari Edinburgh ke London pada Selasa malam.

Keesokan harinya, peti mati akan dipindahkan lagi, dari Istana Buckingham ke Westminster Hall untuk disemayamkan, yang akan berakhir pada pagi hari pemakaman kenegaraan.

Pada pagi hari tanggal 19 September -- hari libur umum di seluruh Inggris -- rangkaian pemakaman Ratu Elizabeth II akan berakhir.

Peti mati kemudian akan melakukan perjalanan dalam prosesi sekali lagi ke Westminster Abbey untuk pemakaman kenegaraan.

Setelah pemakaman, peti mati akan dibawa lagi dalam prosesi dari Westminster Abbey ke Wellington Arch. Dari sana, ia akan melakukan perjalanan ke Windsor.

Setelah di Windsor, mobil jenazah akan melakukan perjalanan ke Kapel St George di Kastil Windsor untuk layanan komitmen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.