Sukses

Viral di TikTok, Ini Arti dari Istilah Body Count

Berbagai istilah kerap muncul dan digunakan di sosial media. Kini, giliran istilah body count yang viral namun banyak disalah artikan dengan jumlah korban jiwa.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai istilah baru atau bahasa gaul kerap muncul di sosial media, salah satunya TikTok

Istilah baru yang muncul kerap tidak diketahui kebanyakan orang karena memang pertama kali muncul lewat sosial media tersebut. 

Baru-baru ini, istilah yang viral di TikTok adalah Body Count. Apa sebenarnya arti dari istilah tersebut?

Body count dalam istilah yang viral di media sosial tersebut digunakan untuk seseorang yang memiliki penyimpangan seksual. Seseorang yang telah diberi label body count adalah mereka yang seringkali berhubungan intim dengan banyak lawan jenis. Sehingga maksud dari istilah tersebut adalah berapa orang yang sudah pernah diajak untuk berhubungan intim.

Namun sebenarnya, istilah asli dari body count bukanlah itu. 

Body count adalah istilah yang berasal dari bahasa Inggris. Dikutip dari laman Britannica, istilah body count adalah jumlah orang yang tewas dalam peperangan atau bencana.

Kata body count berasal dari bahasa Inggris dan memiliki arti yang berasal dari dua kata, yakni "body" artinya tubuh serta "count" artinya hitungan. Sehingga body count adalah istilah yang digunakan untuk mengungkap jumlah mayat atau korban tewas dari suatu kejadian tertentu.

Selain itu, body count adalah istilah yang juga dapat dimaknai sebagai kematian korban atas peristiwa yang baru saja dialaminya.

2 dari 3 halaman

Istilah Gaul Lainnya

Selain body count, berikut adalah sejumlah istilah gaul yang kerap digunakan di sosial media:

1. Humble

Humble adalah istilah bahasa Inggris yang berarti rendah hati dalam bahasa Indonesia. Kata ini biasanya digunakan untuk menggambarkan seseorang yang walaupun sudah terkenal atau banyak harta, namun memiliki sifat yang tidak sombong dan tetap rendah hati.

2. Bae

Bae memiliki arti mirip dengan baby artinya adalah kekasih, kesayangan atau belahan jiwa.

3. Worth it

Worth it artinya adalah setimpal, sepadan, atau layak.

4. Ghosting

Arti ghosting dalam bahasa gaul adalah menghilang secara tiba-tiba tanpa kontak sama sekali.

5. Down to earth

Menggambarkan sifat sederhana dan apa adanya.

3 dari 3 halaman

Arti Istilah Simp hingga High-Key

6. Simp

Simp artinya sesorang yang melakukan terlalu banyak usaha untuk orang yang mereka sukai. Atau jika disederhanakan, tergila-gila. 

7. High-key dan Low-key

Low-key artinya dengan tenang atau rahasia. Kamu mungkin sering mendengar kalimat, "Keep it low-key" (Jaga ini sebagai rahasia). Sementara itu, high-key kebalikannya. "I high-key want to be there right now," (Aku sangat ingin berada di sana sekarang).

8. Hypebeast

Hypebeast digunakan untuk menggambarkan seseorang yang terlalu peduli pada hal-hal yang populer. 

9. Hang out

Artinya menghabiskan waktu bersama teman seperti jalan-jalan atau berlibur

10. Creep/creepy

Menggambarkan orang yang aneh atau menyebalkan. Contoh “that man is such a creep, don’t be around him” artinya “orang itu sangat aneh, jangan dekat-dekat dia”