Sukses

Bus Menuju Mekkah Kecelakaan, Kemlu RI Periksa Kemungkinan Korban WNI

Kecelakaan bus yang mengangkut jemaah umrah terjadi di Arab Saudi pada 27 Maret 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan menimpa sebuah bus di Arab Saudi yang sedang menuju Kota Suci Mekkah. Insiden di daerah Asir itu dilaporkan membuat sejumlah orang meninggal dan terluka.

Menurut media Al Ekhbariya di Arab Saudi, kecelakaan terjadi pada Senin siang (27/3) waktu setempat. 20 orang meninggal dan 29 lainnya terluka.

Situs berita Sada Elbalad English, Selasa (28/3/2023), menyebut bahwa mayoritas korban adalah warga setempat. Kecelakaan terjadi karena tabrakan dua bus.

Bus dilaporkan terbakar karena kecelakaan yang terjadi, akibatnya penumpang menderita luka bakar.

Kementerian Luar Negeri RI sedang berusaha memastikan apakah kecelakaan bus yang mengangkut jemaah umrah di Arab Saudi pada 27 Maret 2023 di wilayah Aqaba Shaar, Provinsi Ashir itu sejumlah korbannya WNI.

"Informasi yang diperoleh melalui media resmi Saudi Al Ekhbariya menyatakan bahwa kecelakaan disebabkan karena kerusakan rem, dan telah mengakibatkan 20 orang meninggal dunia dan 29 orang luka-luka," ujar Direktur Perlindungan WNI Judha Nugraha dalam pernyataan tertulisnya.

Ia berkata sedang berkoordinasi dengan KJRI Jeddah.

"Saat ini KJRI Jeddah sedang berkoordinasi dengan otoritas setempat mengenai kemungkinan adanya korban WNI dalam kecelakaan tersebut," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini