Sukses

Bos Media Rupert Murdoch Batalkan Pertunangan Setelah 2 Minggu, Gagal Menikah yang Kelima di Usia 92 Tahun

Miliarder yang juga bos media Rupert Murdoch tiba-tiba mengakhiri pertunangan dengan pembawa acara radio Ann Lesley Smith yang berusia 66 tahun, setelah mengumumkan rencana pernikahan kelima beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Rupert Murdoch dilaporkan membatalkan pertunangan setelah dua minggu. Miliarder yang juga bos media itu tiba-tiba mengakhiri pertunangan dengan pembawa acara radio Ann Lesley Smith yang berusia 66 tahun, setelah mengumumkan rencana pernikahan kelima beberapa waktu lalu.

"Rupert Murdoch tiba-tiba mengakhiri pertunangannya padahal pernikahan hanya tinggal beberapa bulan lagi," demikian menurut sumber yang dekat dengan bos media berusia 92 tahun itu seperti dikutip dari The Guardian Rabu (5/4/2023).

Bulan lalu, Vanity Fair melaporkan berita tentang pertunangan ketua Fox Corporation yang telah menikah empat kali dengan Ann Lesley Smith, mantan pendeta di kepolisian San Francisco yang banting setir jadi pembawa acara radio konservatif.

Pernikahan itu kabarnya akan dilangsungkan musim panas ini, kurang dari setahun setelah Murdoch menyelesaikan perceraian dengan istri keempatnya, model Jerry Hall.

Murdoch dan Smith pertama kali terlihat bersama saat berlibur pada bulan Januari, foto-foto yang beredar menunjukkan pasangan tersebut sedang berada di sebuah pantai di Barbados. Pada akhir Maret, Murdoch mengumumkan pertunangan tersebut dalam sebuah wawancara dengan New York Post.

"Saya sangat gugup," kata Murdoch. "Saya takut jatuh cinta – tetapi saya tahu ini akan menjadi yang terakhir. Lebih baik begitu. Saya senang."

Smith mengungkapkan kebahagiaannya sendiri kepada Post, yang dimiliki Murdoch.

"Saya seorang janda 14 tahun," ucap Smith. "Seperti Rupert Murdoch, suami saya adalah seorang pengusaha. Bekerja untuk surat kabar lokal, mengembangkan stasiun radio dan TV, serta membantu mempromosikan Univision. Jadi saya mengerti tentang dia. Kami memiliki kepercayaan yang sama."

The Post juga melaporkan bahwa Murdoch memilih cincin pertunangan Smith, cincin solitaire dengan berlian berpotongan Asscher.

Pasangan itu bertunangan pada Hari St Patrick, Murdoch sengaja memilih tanggal tersebut karena dia "seperempat orang Irlandia".

Smith terlihat mengenakan cincin pertunangan minggu lalu saat keluar dengan Murdoch, menurut Daily Mail, sebuah cincin berlian 11 karat bernilai sekitar US$ 2,5 juta atau kisaran Rp37 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Nyaman Dengan Pandangan Evangelis Smith?

Sumber yang dekat dengan Rupert Murdoch memberi tahu Vanity Fair bahwa meskipun alasan pasti perpisahan taipan media itu dengan Smith tidak diketahui, beredar kabar kemungkinan karena Murdoch tidak nyaman dengan pandangan evangelis Smith.

Ann Lesley Smith sebelumnya terlibat dalam pertarungan pengadilan dengan anak tiri suaminya atas asetnya yang bernilai jutaan dolar, tambah Vanity Fair. Selama proses pengadilan, Smith dituduh melakukan penyalagunaan keuangan salah satu anak. Kasus tersebut diselesaikan pada tahun 2010.

Sementara Rupert Murdoch diketahui pernah menikah empat kali. Ia berpisah dengan istri keempatnya, Jerry Hall tahun lalu.

Sebelumnya Murdoch menikah dengan pramugari Australia Patricia Booker, jurnalis kelahiran Skotlandia Anna Mann, dan pengusaha kelahiran China Wendi Deng. Ia diketahui telah memiliki enam anak dari tiga pernikahan sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Taipan Media

Rupert Murdoch merupakan seorang pebisnis sekaligus pemilik media global terkemuka di berbagai segmen dengan operasi lintas negara.

Ia pertama kali mendirikan media Fox News (1986) dan HariperCollins (1989). Ia kemudian juga menjadi pemilik The Times, mengakuisisi The Wall Street Journal (2007) di Amerika Serikat, dan BSkyB (1990).

Sejumlah perusahaan media miliknya juga sempat ia jual, termasuk FX dan National Geographic Networks. Kemudian, ia juga menjual saham di perusahaan hiburan Star India ke Disney pada 2019, dengan nilai transaksi US$ 71,3 miliar atau lebih dari Rp1.000 triliun. Adapun bisnisnya di industri film termasuk Fox's Movie Studio. 

Forbes mencatat kekayaan bersihnya dari bisnis media dan hiburan sebanyak US$ 17,2 miliar atau sekitar Rp260 triliun. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.