Sukses

Cokelat Bentuk Raja Charles III Seukuran Manusia Siap Sambut Momen Penobatan 6 Mei 2023

Tim pembuat patung cokelat menggunakan lebih dari 17 liter cokelat leleh, yang setara dengan sekitar 2.875 cokelat satuan.

Liputan6.com, London - Patung cokelat berbentuk Raja Charles III seukuran manusia dengan berat 23 kilogram telah diresmikan oleh produsen Celebrations untuk menandai penobatan pada 6 Mei 2023. 

Tim pematung sekaligus pembuat cokelat yang dipimpin oleh seorang ahli bernama Jennifer Lindsey-Clarke, membutuhkan waktu 130 jam dalam empat minggu untuk membuat model tersebut. 

Dilansir CNN, Kamis (27/4/2023) mereka menggunakan lebih dari 17 liter cokelat leleh, yang setara dengan sekitar 2.875 cokelat satuan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jen Lindsey-Clark (@chocolatician)

Bagian bahu patung cokelat Raja terdiri dari beragam jenis cokelat berbeda seperti Twix, Milky Way, Galaxy, dan Bounty individu, sementara bagian kerahnya terbuat dari jenis cokelat Maltesers Teasers.

"Cara apa yang lebih baik untuk merayakan momen ini dalam sejarah Inggris selain mengabadikan Yang Terhormat Raja Charles III menggunakan suguhan terbaik," kata Emily Owen, manajer senior di Celebrations, dalam rilisnya.

Ia juga menambahkan bahwa tim pembuatnya senang dengan hasil akhir dari patung cokelat berbentuk Raja Charles III tersebut. 

"Tim kami mempelajari cuplikan video Raja selama berjam-jam untuk menangkap kemiripannya agar sesuai dengan yang sebenarnya," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dipajang

Owen juga mengatakan, ini menjadi suatu kesempatan untuk menyatukan para pecinta cokelat. 

"Perayaan adalah tentang menyatukan orang-orang dan kami sangat senang berbagi kesempatan ini dengan begitu banyak pecinta cokelat di seluruh negeri," katanya lagi. 

Patung cokelat tersebut akan dipajang di kota Slough, Inggris tenggara di Mars Wrigley, kantor besar cokelat Mars.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini