Sukses

Usai Dapat Golden Buzzer AGT, Putri Ariani Berharap Bisa Diproduseri Simon Cowell

Setelah menjadi 'bintang' paling bersinar di audisi America's Got Talent tahun ini, Putri Ariani mengungkapkan ambisi karirnya dan harapannya agar Simon Cowell menjadi pria yang membantu mencapai impiannya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjadi 'bintang' paling bersinar di audisi America's Got Talent tahun ini, Putri Ariani mengungkapkan ambisi karirnya dan harapannya agar Simon Cowell menjadi pria yang membantu mencapai impiannya.

Penyanyi berusia 17 tahun itu memukau penonton dengan penampilannya yang luar biasa pada 7 Juni 2023, dikutip dari laman Mirror.co.uk, Rabu (14/6/2023).

Faktanya, juri asal Inggris ini sangat terkesan dengan penampilan gemilang musisi multihyphenate itu sehingga Simon menekan Golden Buzzer-nya. Sehingga, langsung masuk ke putaran siaran langsung.

Berbicara secara eksklusif kepada DailyMail.com, Putri Ariani menyatakan: "Simon adalah produser yang sangat hebat dan dia selalu tahu bagaimana mengatur dan membuat penyanyi bisa besar, dan saya sangat ingin seperti itu suatu hari nanti. Semoga dia akan sangat membantu mimpi itu menjadi kenyataan."

"Saya ingin tahu bagaimana menjadi superstar. Saya benar-benar ingin keliling dunia," tambah remaja berbakat itu.

Putri Ariani sudah memiliki karir musik yang sukses di negara asalnya Indonesia setelah dia memenangkan Indonesia's Got Talent pada tahun 2014 -- padahal kala itu dia baru berusia delapan tahun.

Penyanyi kelahiran Yogyakarta ini mengalami kebutaan sejak usianya baru tiga bulan.

Terlepas dari tantangan yang dia hadapi, dia belajar bermain piano, gitar, dan seruling, dan mulai membuat lagunya sendiri.

Tak puas dengan kesuksesannya saat ini, Putri Ariani mengaku terdorong mengikuti audisi America's Got Talent karena kecintaannya pada serial tersebut.

Dia menjelaskan: "Saya menonton AGT hampir sepanjang hidup saya. Saya berharap suatu hari nanti saya bisa menjadi bagian dari pertunjukan. Itu adalah impian saya. Dan bagi saya, AGT adalah pintu ke level selanjutnya."

2 dari 3 halaman

Jokowi: Terbanglah Semakin Tinggi Bawa Nama Indonesia, Putri Ariani

Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikut menyaksikan penampilan Putri Ariani America's Got Talent (AGT) 2023, lewat tayangan ulang. Jokowi mengaku bangga dengan Putri Ariani yang tampil memukau di ajang pencarian bakat asal Amerika Serikat itu.

"Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Senin (12/6/2023).

"Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu," sambungnya.

Jokowi turut mengunggah potongan penampilan Putri di America's Got Talent 2023. Dia berharap prestasi yang diraih Putri dapat menjadi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa cita-cita dapat diraih.

"Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri," jelasnya.

Jokowi pun memberikan dukungan dan selamat kepada Putri yang berhasil mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

"Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap mambawa nama Indonesia," ujar Jokowi.Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

3 dari 3 halaman

Ganjar: Putri Ariani Anak Bangsa Indonesia, Perlu Didukung Kesenian dan Musiknya

Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo menyebut nama Putri Ariani dalam acara Merawat Jiwa Nusantara di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ganjar mengatakan, beberapa hari ini seorang anak perempuan membuat ramai jagad maya maupun nyata, dia bernama Putri Ariani, mendapat Golden Buzzer pada acara America Got Talent (AGT).

"Putri Ariani itu anak kita. Anak bangsa Indonesia, yang perlu didukung kesenian dan musiknya. Jangan mau kesenian dan kebudayaan kita, bangsa Indonesia diambil oleh negara lain," ujarnya, ditulis Minggu (11/6/2023).

Ganjar juga mengaku tersanjung bisa menghadiri acara Merawat Jiwa Nusantara ini. "Warga Jawa Timur berkumpul tumplek blek di GOR Delta Sidoarjo ini. Terima kasih kehadirannya di sini," ucapnya.

Ganjar mengungkapkan, dari tadi sudah banyak suguhan kesenian tari kebudayaan, mulai dari Sabang sampai Merauke. Itu tandanya, Indonesia adalah bangsa yang kaya akan kesenian dan kebudayaan.

"Kita lihat tadi pakaian adatnya, musik daerahnya, belum lagi kulinernya. Kita bangsa yang kaya. Untuk itu, akan ada banyak cinta di Indonesia dan izinkan saya menyampaikan salam untuk bisa bertemu lagi," ujarnya.