Sukses

Kedutaan Hungaria Beri Peluang Emas Anak Muda Indonesia Via Pameran Beasiswa dan Karir

Kedutaan Besar Hungaria di Jakarta mengadakan acara pameran untuk beasiswa dan karir yang berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Hungaria di Jakarta mengadakan acara bertajuk "Hungary Welcomes the World: Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo" (Hungaria Sambut Dunia: Beasiswa Stipendium Hungaricum dan Expo Karier). Acara unggulan tersebut akan berlangsung pada 14 Oktober 2023 di Taman Literasi Martha Christina Tiahahu, Perpustakaan Umum Jakarta.

Kedutaan Besar Hungaria di Jakarta memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan diplomatik antara Hungaria dan Indonesia, serta mempromosikan pemahaman timbal balik, kerjasama, dan kolaborasi di antara keduanya.

Menurut keterangan tertulis dari Kedutaan Hungaria di Jakarta, Selasa (10/10/2023), program beasiswa Stipendium Hungaricum itu sendiri adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Hungaria. Salah satu beasiswa pendidikan tinggi yang paling bergengsi untuk mahasiswa internasional dengan catatan akademis yang sangat baik. 

Acara ini memberikan peluang emas bagi mahasiswa Indonesia yang bercita-cita untuk mengejar pendidikan internasional ke luar negeri, termasuk Hungaria.

Dalam acara ini, para pengunjung akan mendapati sejumlah pengalaman menarik, seperti menyaksikan pembukaan 'Sudut Buku Hungaria' di Perpustakaan Umum Taman Literasi Martha Christina Tiahahu. 

Inisiatif ini bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya melalui sastra Hungaria.

Acara ini akan dihadiri oleh pembicara terhormat, termasuk Ibu Lilla Karsay, Duta Besar Hungaria, dan Ibu Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (TBC), serta perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, dr. Widyastuti, MKM.

Selain itu, para pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan tentang program beasiswa Stipendium Hungaricum dan program beasiswa IISMA dan IISMAVO melalui sesi informasi yang diselenggarakan. 

Ada juga panel diskusi yang membahas manfaat belajar di Eropa dan peluang yang ditawarkan oleh beasiswa Stipendium Hungaricum dan IISMA.

Tujuan program ini adalah mendukung internasionalisasi pendidikan tinggi Hungaria, memperkuat hubungan internasional dalam komunitas akademik dan penelitian, serta meningkatkan reputasi pendidikan tinggi Hungaria di seluruh dunia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gali Informasi Karir dan Studi di Hungaria

Menurut informasi dari keterangan tertulis Kedutaan Hungaria di Jakarta, selama acara "Hungary Welcomes the World: Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo" Anda bisa menjelajahi peluang jaringan dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang program beasiswa Stipendium Hungaricum.

Juga tersedia sudut bimbingan satu lawan satu dari staf Kedutaan dan Markija. Anda bisa berinteraksi dengan alumni Stipendium Hungaricum dan mendapatkan panduan dalam membuat resume yang mengesankan.

Program ini telah berhasil menarik ribuan mahasiswa internasional setiap tahun, dengan lebih dari 93% penerima beasiswa menyatakan bahwa mereka akan memilih Hungaria lagi sebagai destinasi studi mereka, yang menunjukkan kualitas program yang terus berkembang di masa depan.

Acara ini juga akan membahas cara meningkatkan daya saing di pasar kerja melalui studi dan pekerjaan di luar negeri.

Di samping itu, untuk yang ingin memahami lebih dalam tentang bahasa Hungaria, ada "Hungarian Language Adventure" yang dipandu oleh Universitas Indonesia, serta tantangan Rubik's Cube dalam "Rubik’s Rumble" yang diselenggarakan oleh Deercube.

Yang tak kalah menarik, dalam acara ini para pengunjung memiliki kesempatan untuk memenangkan tiket pulang-pergi ke Hungaria dalam Lucky Draw yang disponsori oleh Turkish Airlines.

Ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Eropa, terutama di Hungaria, sambil merasakan budaya yang kaya.

Jangan lewatkan "Hungaria Sambut Dunia: Beasiswa Stipendium Hungaricum dan Expo Karier" ini. Untuk informasi lebih lanjut dan pembaruan, klik di sini.

3 dari 3 halaman

Rangkaian Kegiatan Bermanfaat

Mengutip dari siaran tertulis dari Kedutaan Hungaria di Jakarta, selain rangkaian yang sudah terjadwal, berikut kegiatan lain yang dapat pengunjung lakukan di acara "Hungary Welcomes the World: Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo".

  1. Networking Booths: Jelajahi stan yang menawarkan peluang jaringan dan peroleh informasi lebih lanjut tentang program Stipendium Hungaricum. Ini adalah kesempatan untuk membangun kontak dan wawasan yang berharga.
  2. Mentorship Corner: Dapatkan panduan satu lawan satu dari staf Kedutaan dan Markija untuk membantu mahasiswa yang berminat. Mereka siap memberikan arahan dan jawaban atas pertanyaan Anda.
  3. Konsultasi beasiswa: Berinteraksi dengan alumni Stipendium Hungaricum untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang kehidupan mahasiswa di Hungaria. Mereka bisa berbagi pengalaman dan tips berharga.
  4. Resume Clinic: Terima saran dari ahli dalam membuat resume yang mengesankan untuk lamaran pekerjaan atau beasiswa dari Markija. Ini adalah peluang untuk meningkatkan daya tarik lamaran Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.