Sukses

Pencuri di Florida AS Gagal Kabur dari Incaran Polisi, Padahal Sudah Menyamar Jadi Perempuan Blonde

Pria ini awalnya berupaya mengelabui petugas kepolisian dengan menyamar menjadi perempuan berambut blonde.

Liputan6.com, Tampa - Joshua Kolotka ditangkap di Florida oleh petugas polisi yang menyelidiki kasus pencurian perahu di kawasan Old Caloosa Lodge di Lakeport.

Saat menyelidiki area dan mencari pria yang diidentifikasi sebagai tersangka dalam kasus tersebut, penyelidik malah melihat seorang wanita berambut blonde mengenakan kardigan putih di atas gaun biru muda dan kacamata olahraga besar keluar dari sebuah rumah.

Mereka menghentikannya dan segera menyadari bahwa wanita itu sebenarnya adalah pria yang menyamar, dikutip dari laman Oddity Central, Selasa (7/5/2024).

Dia ternyata adalah Kolotka dan langsung ditahan berdasarkan dua surat perintah, bersama dengan tuduhan pencurian perahu milik John Deere Gator.

"Mereka mengamati Joshua Kolotka keluar dari kediamannya dengan berpakaian seperti seorang wanita dalam upaya untuk menyamar," tulis kantor sheriff dalam rilisnya.

Pihak kepolisian juga menambahkan bahwa banyak barang lain yang mungkin juga dicuri ditemukan di rumah tersangka. Penyidik ​​kini akan mencoba mengidentifikasi barang curian dari kasus pencurian lainnya.

Sebuah foto berdampingan yang dirilis oleh Kantor Sheriff Glades County menunjukkan Joshua Kolotka dalam penyamaran femininnya di samping foto yang memperlihatkan dirinya dengan potongan rambut pendek.

Hal itu menjadi viral di media sosial dan menginspirasi puluhan komentar kocak.

"Dia memang menjadi gadis yang cantik," tulis salah satu pengguna Facebook.

"Terima kasih telah bersikap inklusif, keberagaman itu penting di dunia kriminal," tulis komentar lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Peru Gagalkan Transaksi Narkoba Usai Menyamar di Pesta Halloween

Cerita lucu lainnya datang dari Peru. 

Kepolisian Nasional Peru merilis video operasi usai pihak memanfaatkan perayaan Halloween untuk menggagalkan aksi kriminal.

Beberapa petugas polisi menyamar dan melakukan penyitaan narkoba, dikutip dari laman VOA Indonesia, Jumat (3/11/2023).

Kolonel Walter Palomino, Kepala Skuadron Hijau Kepolisian Nasional, mengatakan bahwa Montenegro di Lima, Peru tidak bisa diakses polisi.

Operasi tersebut memerlukan perencanaan matang, jauh sebelum operasi berlangsung.

"...Memanfaatkan pesta ini, kami menyamar dengan memakai kostum dan berhasil mendekati para penjahat yang menjual narkoba di daerah itu," ujar Palomino.

Pada Selasa (31/10) malam, setelah menggerebek sebuah rumah di Montenegro, mereka menangkap dua kakak beradik. Mereka membawa keduanya ke kantor polisi untuk difoto bersama uang dan narkoba yang disita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.