Sukses

Raja Salman Jalani Pemeriksaan Medis Akibat Demam Tinggi dan Nyeri Sendi

Raja Salman dilaporkan mengalami demam tinggi dan nyeri sendiri. Kini, ia tengah menjalani perawatan medis.

Liputan6.com, Riyadh - Raja Salman dilaporkan mengalami demam tinggi dan nyeri sendi. Pemimpin tertinggi Kerajaan Arab Saudi tersebut akan menjalani tes medis untuk kedua kalinya dalam satu bulan.

Dikutip dari laman Times of Israel, Senin (20/5/2024), tes medis akan dilakukan klinik Istana Al-Salam, Jeddah, Arab Saudi, kata pihak kerajaan dalam sebuah pernyataan.

Konfirmasi serupa juga dilakukan oleh media Arab Saudi yaitu Saudi Gazzate yang menyebut Raja Salman akan dirawat di Istana Al-Salam.

Raja Salman (88) naik takhta sejak tahun 2015. Sementara putranya, Mohammed bin Salman (38) telah diangkat menjadi putra mahkota pada tahun 2017.

Kesehatan Raja Salman jarang menjadi topik diskusi. Tetapi pada April 2024, pihak Kerajaan Saudi mengungkapkan bahwa ia harus dirawat di Rumah Sakit Spesialis King Faisal untuk pemeriksaan rutin.

Namun, Raja Salman kala itu keluar dari rumah sakit pada hari yang sama.

Sebelumnya, Raja Salman juga dirawat di rumah sakit pada Mei 2022. Saat itu, dia menjalani kolonoskopi dan dirawat selama lebih dari seminggu untuk tes tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.