Sukses

Putri Anne Adik Raja Charles III Cedera Kepala Ringan dan Gegar Otak, Diduga Akibat Benturan dengan Kuda

Perjalanan Putri Anne ke Kanada yang direncanakan pada akhir pekan ini telah ditunda. Dia juga akan melewatkan jamuan kenegaraan untuk kunjungan kenegaraan Jepang pada hari Selasa (25/6).

Liputan6.com, London - Putri Anne adik Raja Charles III dirawat di rumah sakit karena cedera kepala ringan dan gegar otak yang diduga disebabkan oleh kuda.

Putri Anne yang berusia 73 tahun diperkirakan akan pulih sepenuhnya dan cepat setelah insiden di perkebunannya di Gatcombe Park di Gloucestershire pada hari Minggu (23/4/2024), kata Istana Buckingham, menambahkan bahwa dia “pulih dengan baik” dan “dalam kondisi nyaman”.

Tim medisnya menyimpulkan bahwa cedera kepala tersebut konsisten dengan jenis benturan yang terjadi pada kaki atau kepala kuda.

"Raja terus mendapat informasi dan bergabung dengan seluruh Keluarga Kerajaan dalam mengirimkan cinta dan harapan terbaiknya kepada Putri agar cepat sembuh," tambah pernyataan istana seperti dikutip dari BBC, Selasa (25/6).

Perjalanan Putri Anne ke Kanada yang direncanakan pada akhir pekan ini telah ditunda. Dia juga akan melewatkan jamuan kenegaraan untuk kunjungan kenegaraan Jepang pada hari Selasa (25/6).

Putri Anne terluka pada Minggu (23/6) malam ketika dia sedang berjalan-jalan di tanah miliknya dan ada kuda di dekatnya.

Sejauh ini tak diketahui pasti penyebab luka di kepala yang dialami Putri Anne.

Layanan darurat dipanggil ke perkebunan dan sang putri dibawa ke Rumah Sakit Southmead, Bristol.

Sang putri dalam keadaan sadar dan diperkirakan akan dirawat di rumah sakit hingga akhir pekan ini "sebagai tindakan pencegahan untuk observasi", kata pernyataan Istana Buckingham.

Southmead adalah rumah sakit NHS, bagian dari North Bristol National Health Service (NHS) Trust, dan memiliki sejumlah spesialisasi utama, termasuk ilmu saraf.

Suaminya Laksamana Sir Tim Laurence dan putrinya Zara serta putranya Peter berada di perkebunan pada saat itu. Suaminya kemudian membawanya ke rumah sakit.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Buckingham mengatakan: "Putri Kerajaan menderita luka ringan dan gegar otak menyusul insiden di kawasan Gatcombe Park kemarin (Minggu 23 Juni) malam."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Putri Anne, Sosok Pekerja Keras yang Menopang Kekosongan Kerajaan Inggris

Menurut National Health Service (NHS), gegar otak bisa disebabkan oleh "cedera sementara pada otak yang disebabkan oleh benturan, pukulan, atau sentakan".

Hal ini dapat menyebabkan kelupaan, kelelahan dan kurang konsentrasi dan memerlukan waktu beberapa minggu sebelum pulih sepenuhnya.

Rawat inap Putri Anne adalah masalah kesehatan terbaru yang dihadapi Keluarga Kerajaan.

Sebelumnya Raja Charles dan Putri Wales Kate Middleton sama-sama didiagnosis menderita kanker tahun ini, sehingga membatasi keterlibatan publik mereka.

Putri Anne, yang dikenal sebagai salah satu bangsawan yang paling pekerja keras, terus membantu ketidakhadiran mereka dengan berbagai keterlibatan, mendukung barisan kerajaan yang tengah kesulitan.

Pekan ini dia merencanakan serangkaian acara, termasuk kunjungan kenegaraan Jepang, dan acara lainnya dijadwalkan di Skotlandia, Hampshire, dan Gloucestershire.

 

3 dari 3 halaman

Putri Anne Sosok Bangsawan Populer

Rasa tanggung jawab publiknya yang dikombinasikan dengan pendekatan yang sungguh-sungguh telah membantu status Putri Anne sebagai salah satu bangsawan paling populer, dengan peringkat persetujuan yang tinggi secara konsisten dalam jajak pendapat.

Sosok Putri Anne dikenal karena ketertarikannya pada kuda dan prestasinya dalam olahraga berkuda, menjadi anggota Keluarga Kerajaan pertama yang berkompetisi di Olimpiade, dalam pertandingan di Montreal pada tahun 1976.

Sebagai anak kedua dari Elizabeth II dan Pangeran Philip, dia berada di urutan ketiga pewaris takhta ketika dia lahir dan sekarang dia berada di urutan ke-17 dalam garis suksesi.

Adapun Putri Anne diketahui telah menikah dua kali. Suami pertamanya, Kapten Mark Phillips, adalah ayah dari dua anaknya, Peter dan Zara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini