Sukses

Jelang Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Panitia Rilis Doa untuk Perjalanan Apostoliknya

Doa ini, sambung panitia, diluncurkan secara resmi pada tanggal 29 Juni 2024, pada Hari Raya St. Petrus dan Paulus dan sekaligus sebagai penanda tahun ke-12 masa kepausan, Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Jakarta - Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia, pada tanggal 3-6 September 2024 mendatang. Dalam rangka mendukung kegiatan perjalanan pemimpin umat Katolik dunia tersebut, dirilis sejumlah doa terkait hal tersebut.

"Kami sampaikan kepada para Bapak Uskup, Doa untuk Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia yang diluncurkan oleh Konferensi Waligereja Indonesia dalam koordinasi dengan Panitia Nasional Kunjungan Paus Fransiskus dan Kedutaan Besar Vatikan," kata Panitia Kunjungan Paus Fransiskus 2024 dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu (29/6/2024).

Doa ini, sambung panitia, diluncurkan secara resmi pada tanggal 29 Juni 2024, pada Hari Raya St. Petrus dan Paulus dan sekaligus sebagai penanda tahun ke-12 masa kepausan, Paus Fransiskus.

"Kami mohon pihak keuskupan masing-masing untuk mengajak umat berdoa bagi lancarnya kegiatan kunjungan Paus Fransiskus dan mendistribusikan doa ini kepada seluruh umat di Keuskupan melalui jejaring yang dimiliki. Adapun doa tersebut tersedia dalam dua Bahasa, yaitu Indonesia dan Inggris," papar pihak panitia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Doa untuk Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia dalam Bahasa Indonesia

Allah yang Mahakasih ,kami bersyukur atas rencana perjalanan apostolikBapa Suci Fransiskus ke Indonesia.

Semoga perjalanan ini menjadi pengalaman iman yang mempererat persaudaraan dalam keanekaragaman, memperkuat bela rasa kepada saudari-saudara kami yang miskin, lemah, tersingkir dan menderita.

Kami mohon kepada-Mu, berilah kesehatan yang baik bagi Bapa Suci agar rencana kedatangannya menjadi berkat bagi Gereja dan Bangsa Indonesia.

Semoga kehadirannya membawa sukacita Injil dan membangkitkan pengharapan bagi terciptanya kerukunan,kedamaian dan kebaikan bersama.

Bersama Bunda Maria, Ibu dan teladan iman, serta Bapa Yosef, mempelainya yang amat setia, kami serahkan siapapun yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan kunjungan apostolik Bapa Suci ini ke dalam kuasa kasih-Mu.Dengan pengantaraan Kristus, Tuhan kami. Amin

 

3 dari 3 halaman

Doa untuk Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia dalam Bahasa IndonesiaDoa untuk Perjalanan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia dalam Bahasa Inggris

O God, fount of charity, we give you thanksfor the Apostolic Journey of Pope Francis to Indonesia.

Grant, we pray, that this Journey may deepen and perfect our faith, strengthen our fraternity in diversity, and fill us with compassion for our brothers and sisterswho are poor, weak, marginalized and suffering.

We beseech you, O Lord, grant good health to the Holy Father so that his visit may be a blessing for the Church and for the nation of Indonesia.

May his presence bring us the joy of the Gospel and renew our hope, that we may promote harmony, peace and the common good.Through the intercession ofthe Blessed Virgin Mary, our Mother and model of faith, and of Saint Joseph, her most-chaste spouse, we entrust all those involved i…

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini