Sukses

Mobil Tabrak Pejalan Kaki di Korea Selatan, 9 Orang Tewas dan 4 Terluka

Pengemudi adalah seorang lansia.

Liputan6.com, Seoul - Sebuah mobil menabrak pejalan kaki di dekat Balai Kota Seoul, Korea Selatan, pada Senin (1/7/2024), menewaskan sembilan orang dan melukai sedikitnya empat orang.

"Enam korban jiwa kehilangan nyawa di tempat kejadian, sementara tiga lainnya dinyatakan meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit," kata petugas pemadam kebakaran Kim Chun-soo, seperti dilansir CNA, Selasa (2/7).

Kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan bahwa seorang pengemudi berusia 68 tahun mengemudi ke arah yang salah dan menabrak dua kendaraan lain sebelum menghantam pejalan kaki yang sedang menunggu di lampu lalu lintas.

"Seorang pria ditahan oleh polisi atas insiden tersebut," kata Direktur Keselamatan dan Transportasi di Kantor Distrik Kota Jung-gu Kim Suk-hwan.

"Investigasi sedang dilakukan untuk menentukan apakah ada keterlibatan obat-obatan atau alkohol, serta apakah insiden mematikan itu disebabkan oleh akselerasi yang tidak disengaja."

Wali Kota Seoul Oh Se-hoon menggambarkan peristiwa ini sebagai kecelakaan yang sangat menyedihkan ketika dia mengunjungi lokasi kecelakaan. Dia juga memerintahkan investigasi secara menyeluruh atas penyebab kejadian itu.

Kecelakaan transportasi yang mematikan dan memakan banyak korban jarang terjadi di Korea Selatan, yang umumnya memiliki jalan dan kendaraan yang terawat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini