Sukses

Indonesia Kolaborasi dengan Tokyo Fuji Art Museum Jepang, Pamer 7 Karya Seni Lukis dan 2 Patung Seniman RI

KBRI Tokyo dan Tokyo Fuji Art Museum menggelar pameran karya seni Indonesia bertemakan "Harmoni dalam Keberagaman" untuk mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia di Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Pameran karya seni bertajuk "Indonesia: Harmoni dalam Keberagaman – Jalan Menuju Pertukaran Budaya dengan Dunia" yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo dan Tokyo Fuji Art Museum (TFAM) telah resmi dibuka pada 6 Juli 2024 dan berlangsung hingga 29 September 2024

Pameran ini menampilkan tujuh lukisan serta dua patung karya seniman Indonesia ternama seperti Affandi, Mahjuddin, dan Maria Tjui.

Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Maria Renata Hutagalung menekankan komitmen KBRI Tokyo dalam mempromosikan kekayaan seni dan budaya Indonesia di Jepang.

"Melalui pameran ini, kami berharap warga Jepang dapat lebih melihat secara mendalam kekayaan seni Indonesia," ujar Renata, seperti dikutip dari pernyataan KBRI Tokyo yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/7/2024). 

Pameran ini juga akan diiringi dengan berbagai kegiatan budaya, seperti seminar, pementasan tari tradisional, permainan angklung, dan peragaan busana wastra Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diharapkan Perkuat Hubungan Indonesia-Jepang

Managing Director Fuji Art Museum Shimizu Yoshiro menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan kesempatan yang diberikan KBRI Tokyo dengan memamerkan barang seni berupa lukisan dan patung di Tokyo Fuji Art Museum tepat pada peringatan 40 tahun berdirinya museum tersebut.

Dengan adanya pameran ini, KBRI Tokyo berharap dapat meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat Jepang terhadap kekayaan seni dan budaya Indonesia. Pameran ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan budaya antara Indonesia dan Jepang.

 

3 dari 3 halaman

Diaspora Indonesia Pukau Ribuan Pengunjung Festival Hakata Dontaku Jepang

KBRI Tokyo juga sebelumnya memperkenalkan budaya Indonesia lewat Festival Hakata Dontaku di Kota Fukuoka, Jepang.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bersama Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Fukuoka, dan NPO Teman Hati memukau ribuan pengunjung Festival Hakata Dontaku melalui penampilan angklung, tari Bali, Saman, dan Topeng Ireng.

Mewakili Duta Besar RI, Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie menegaskan partisipasi Indonesia pada Festival Hakata Dontaku ini akan semakin menguatkan persahabatan dan kerja sama Indonesia – Jepang.

Selengkapnya di sini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.