Sukses

Anant Ambani dan Radhika Merchant Menikah Hari Ini, Pesta Mewah 4 Hari Digelar di Mumbai

Rangkaian pesta pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant telah berlangsung sejak Maret 2024.

Liputan6.com, Mumbai - Pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant akhirnya akan diselenggarakan hari ini, Jumat (12/7/2024), setelah mengadakan rangkaian pesta pra-nikah yang tak kalah mewah sejak bulan Maret 2024.

Dilansir BBC, Anant Ambani, putra ketua Reliance Industries Mukesh Ambani, akan menikah dengan Radhika Merchant, putri taipan farmasi Viren dan Shaila Merchant.

Anant dan Radhika akan menikah dalam upacara tradisional Hindu di Jio World Convention Centre.

Pernikahan mewah pasangan tersebut akan diadakan selama empat hari di Mumbai, India. Pesta ini adalah acara terakhir dari rangkaian pesta mewah yang diselenggarakan oleh keluarga tersebut. Salah satu sumber mengatakan bahwa resepsi akbar akan diadakan sepanjang akhir pekan, sebelum menggelar resepsi terakhir untuk staf rumah tangga mereka pada hari Senin (15/7).

Beredar rumor bahwa penyanyi asal Inggris Adele akan tampil dalam pesta tersebut, namun pihak keluarga belum mengonfirmasi hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekayasa Lalu Lintas

Polisi Mumbai menyebut pernikahan tersebut sebagai "acara publik" karena akan dihadiri oleh beberapa tamu VIP internasional dan India. Polisi kota juga memberlakukan pembatasan lalu lintas di sekitar lokasi.

Dari Jumat hingga Senin, jalan di sekitar pusat konvensi akan dibuka hanya untuk "kendaraan (yang menuju) acara" antara pukul 13:00 waktu India hingga tengah malam.

Rajan Mehra, CEO perusahaan penyewaan udara Club One Air, mengatakan kepada Reuters bahwa keluarga tersebut telah menyewa tiga jet Falcon-2000 untuk mengangkut tamu pernikahan ke acara tersebut.

"Para tamu datang dari berbagai penjuru dan setiap pesawat akan melakukan beberapa perjalanan melintasi negeri," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadi Sorotan Dunia

Rangkaian acara sebelumnya telah mengundang sejumlah bintang ternama seperti Rihanna dan Justin Bieber, serta dihadiri sejumlah tokoh terkenal seperti Mark Zuckerberg hingga Bill Gates. Tak heran jika nama keluarga Ambani sontak menarik perhatian dunia.

Di sisi lain, rangkaian pesta itu juga menuai komentar dari penduduk lokal yang mengeluhkan kemacetan lalu lintas dan yang lain mempertanyakan kekayaan mereka.

Mukesh Ambani (66) merupakan orang terkaya ke-10 di dunia dengan kekayaan bersih USD 115 miliar.

Reliance Industries, yang didirikan oleh ayahnya pada tahun 1966, adalah konglomerat besar yang beroperasi di berbagai sektor mulai dari perminyakan dan ritel, hingga jasa keuangan dan telekomunikasi.Anant Ambani adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, semuanya berada di dewan direksi Reliance Industries.

Pria berusia 29 tahun ini terlibat dalam bisnis energi Reliance dan menjadi dewan direksi Reliance Foundation.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.