Sukses

Raja Charles III hingga Kate Middleton Bakal Liburan Bareng, Pangeran Harry Diajak?

Liburan musim panas di Balmoral akan menjadi waktu bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris untuk berkumpul dan bersantai.

Liputan6.com, London - Di tengah perjalanan Kate Middleton dan Raja Charles III menjalani pengobatan penyakit kanker, keluarga Kerajaan Inggris berencana untuk mengadakan liburan musim panas bersama.

Baru-baru ini, dilaporkan bahwa Kate Middleton, Pangeran William dan ketiga anak mereka memutuskan untuk bergabung dalam liburan keluarga, yang turut diikuti sejumlah bangsawan lainnya.

"Ini akan menjadi acara di mana semua orang akan bertemu untuk bersantai dan melepas penat," kata salah satu sumber, seperti dilansir Instyle, Selasa (16/7/2024).

Menurut sumber tersebut, para anggota keluarga Kerajaan Inggris akan menghabiskan waktu di Istana Balmoral, tempat liburan keluarga. Tempat itu akan mulai ditutup untuk umum pada 4 Agustus 2024, seminggu jelang kedatangan para bangsawan.

Raja Charles III dan Ratu Camilla diperkirakan akan tiba lebih awal untuk mengunjungi Castle Mey.

Sementara Pangeran dan Putri Wales bersama Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis, kemungkinan besar akan tiba sekitar pertengahan Agustus.

Bangsawan lain yang juga direncanakan akan bergabung termasuk Putri Anne, Sir Timothy Laurence, Mike dan Zara Tindall.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran Harry Ikut?

Kendati demikian, putra bungsu Raja Charles III, Pangeran Harry dan keluarganya kemungkinan besar tidak akan bergabung dalam acara tersebut.

"Harry dan Meghan tidak akan bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya pada bulan Agustus," ungkap sumber tersebut.

"Keluarga Sussex tidak akan menjadi bagian dari pertemuan itu tetapi mungkin bergabung dengan raja di kemudian hari ketika ratu dan seluruh keluarga kerajaan telah pergi," lanjut sumber tersebut.

Sumber itu juga mengungkapkan bagaimana raja ingin menghabiskan waktu bersama cucu mereka, Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

"Charles benar-benar ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan Archie dan Lili serta menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Hubungan William-Kate dan Harry-Meghan Disebut-sebut Tak Bisa Sehangat Dulu

Salah seorang pakar kerajaan khawatir bahwa hubungan antara Pangeran William-Kate Middleton dan Pangeran Harry-Meghan Markle tidak bisa kembali seperti dulu.

Meski Duke dan Duchess of Sussex dilaporkan sudah berupaya memperbaiki hubungan mereka yang rusak sejak kepergian mereka dari kerajaan pada tahun 2020, namun sumber kerajaan khawatir semuanya tidak bisa sehangat dulu.

Mantan Kepala Pelayan Kerajaan Grant Harrold, yang sebelumnya bekerja untuk Raja Charles III, mengatakan bahwa ada "terlalu banyak kerusakan" dalam hubungan mereka sehingga agak sulit untuk Kembali seperti semula.

"(Harry) menyebabkan kerusakan dan menghancurkan kepercayaan," kata Harrold, seperti diberitakan New York Post.

"Saya ragu mereka akan kembali berhubungan seperti semula. Itu adalah hubungan yang sangat berbeda yang dibangun atas dasar kepercayaan. Ini akan memakan waktu. William adalah karakter yang tangguh. Dia pria yang baik," lanjut dia.

Meski demikian, Harrold tetap memiliki harapan agar mereka bisa Kembali dekat.

"Saya ingin hubungan mereka kembali ke jalur yang benar," tuturnya.

"Tapi ya, kecil kemungkinannya."

4 dari 4 halaman

Harry dan Meghan Kian Asing bagi Keluarga Kerajaan

Hubungan Harry dan Meghan dengan kerajaan semakin asing seiring dengan keputusan mereka mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada tahun 2020.

Hubungan keluarga mereka semakin parah usai Harry dan Meghan melakukan wawancara dengan Oprah Winfrey, film dokumenter Netflix dan memoar "Spare" yang sebagian besar menceritakan sisi lain hubungan mereka dengan kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini