Sukses

Kamala Harris Pasang Iklan Kampanye Pilpres AS Senilai Rp815 Miliar

Kamala Harris dianggap membawa energi baru di kalangan kelompok kaum muda, pemilih yang sulit dimenangkan hatinya oleh Joe Biden.

Liputan6.com, Washington D.C - Kandidat presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris meluncurkan iklan kampanye bernilai USD 50 juta atau setara Rp815 miliar pada Selasa (30/7/2024). Iklan kampanye itu memanfaatkan momentum yang masih baru, untuk melawan saingannya dari Partai Republik Donald Trump.

Iklan berdurasi satu menit itu berjudul "Fearless" atau "Tidak Takut."

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Rabu (31/7) itu adalah pemasangan iklan besar pertama Harris sejak ia memperoleh dukungan untuk nominasi Partai Demokrat, usai Joe Biden keluar dari pencapresan pada 21 Juli 2024.

Selain mendapat dukungan dari para penyumbang besar, Harris membawa energi baru di kalangan kelompok kaum muda, pemilih yang sulit dimenangkan oleh Joe Biden.

Jajak pendapat publik pekan lalu menunjukkan, Harris (59) nyaris menyamai Trump yang berusia 78 tahun. Selama ini, Trump masih memimpin dalam beberapa survei nasional.

Iklan itu juga akan diluncurkan di streaming TV dan media sosial di seluruh negara bagian yang menjadi medan pertempuran pemilu, beberapa pekan sebelum Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) yang dimulai 19 Agustus 2024.

Iklan pertama dalam kampanye itu dimulai dengan foto Harris ketika masih kecil dan mengikuti karirnya menjadi jaksa, jaksa agung, dan wakil presiden Amerika Serikat.

“Satu hal yang Kamala Harris selalu lakukan: tak kenal takut,” demikian bunyi iklan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamala Harris Vs Donald Trump

Sejak melakukan peran barunya, Harris berfokus pada tuduhan kejahatan Trump dalam persidangan uang tutup mulut yang melibatkan bintang porno dan tuntutan pidana lain yang dihadapinya. Ia menggambarkan Trump sebagai orang yang bertanggung jawab atas gelombang gerakan antiaborsi di negara-negara bagian yang dipimpin Partai Republik di seluruh negeri.

Nilai pemasangan iklan oleh tim kampanye Harris itu jauh lebih besar dibandingkan dengan pemasangan iklan USD 10 juta yang diumumkan oleh tim kampanye Trump pada hari Senin.

Iklan kampanye Trump akan diluncurkan di enam negara bagian pada pekan ini, sebagai upaya melawan lonjakan antusiasme pemilih dan sumbangan untuk Harris. Itu merupakan pemasangan iklan terbesar Trump sejak Januari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.