Sukses

Wanita Asal Vietnam Klaim Tidak Pernah Tidur Selama Lebih dari 30 Tahun

Nguyen Ngoc My Kim yang kini berusia 49 tahun berasal dari provinsi Long An mengaku sudah 30 tahun lebih tidak bisa tidur.

Liputan6.com, Long An - Seorang wanita asal Vietnam dijuluki sebagai mutan karena tidak tidur sama sekali selama lebih dari 30 tahun. Ia mengaku, memiliki kemampuan untuk tetap terjaga sejak berusia muda.

Nguyen Ngoc My Kim yang kini berusia 49 tahun berasal dari provinsi Long An. Iamembenarkan bahwa ia tidak tidur selama beberapa dekade, seraya menambahkan bahwa kurang tidur sama sekali tidak memengaruhi kesehatannya.

Awalnya, ia kurang tidur karena ia suka membaca hingga larut malam, dan kemudian, ketika ia mulai bekerja sebagai penjahit, ia bekerja hingga larut malam untuk menyelesaikan pesanannya.

Pada satu titik, ia sama sekali tidak merasa perlu tidur, jadi ia tidak tidur, dikutip dari laman Oddity Central, Kamis (1/8/2024).

"Setiap malam, saya duduk di depan mesin jahit dan tidak berani tidur karena takut tidak bisa memenuhi pesanan," kata Nguyen Ngoc My Kim kepada wartawan.

"Beberapa kali saya bekerja sepanjang malam, saya menemui banyak kesulitan. Saya tidak hanya tertidur terus-menerus dan membuat banyak kesalahan saat menjahit, tetapi saya juga terus-menerus merasa lelah dan pusing, dan saya bahkan mengalami beberapa kecelakaan lalu lintas."

"Namun, setelah terjaga selama berbulan-bulan, kemudian bertahun-tahun, mata dan tubuh saya terbiasa dengan kurang tidur. Sejak saat itu, saya tidak bisa tidur bahkan jika saya ingin," imbuh Kim.

Insomnia yang dialami Nguyen Ngoc My Kim selama puluhan tahun belum dapat dibuktikan secara medis, tetapi itu lebih dari sekadar rumor yang beredar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirasakan Oleh Warga Sekitar

Dia mengklaim bahwa itu sebagian besar karena orang-orang dapat melihatnya bekerja sepanjang hari dan sepanjang malam, karena dia selalu berada di kios jahitnya di komune Long Cang, Long An.

Lampu selalu menyala, dan pintunya selalu terbuka, sehingga orang-orang dapat langsung masuk atau sekadar melihatnya bekerja jika mereka mau.

“Awalnya, hanya sedikit orang yang memperhatikan kurangnya waktu tidur saya,” kata My Kim.

“Kemudian, banyak dari mereka mulai menyadari bahwa saya selalu bekerja di kios saya. Melihat bahwa rumor itu benar, mereka pun menyebarkannya, dan tak lama kemudian, saya menjadi terkenal karena kemampuan saya untuk tetap terjaga terus-menerus.”

Tampaknya, Vietnam adalah negeri dari orang-orang yang tidak bisa tidur, karena Nguyen Ngoc My Kim setidaknya adalah orang ketiga memiliki kemampuan untuk menghindari tidur.

Ada pula cerita Tran Thi Luu, yang mengaku telah terjaga selama lebih dari satu dekade, dan Thai Ngoc, seorang petani berusia 80 tahun yang mengatakan bahwa dia tidak tidur selama 60 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.